Babinsa Beri Sosialisasi Terkait Pencegahan DBD Bagi Siswa Siswi SD - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

18/12/23

Babinsa Beri Sosialisasi Terkait Pencegahan DBD Bagi Siswa Siswi SD

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Muara Komam. Bertempat di Aula SDN 008 Desa Batu Butok telah dilaksanakan Sosialisasi Penanggulangan Pencegahan Penyakit Demam Berdarah dari pihak Puskesmas Muara Komam. Senin (18/12/2023)


Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Masdalina Kepala Puskesmas Muara Komam, Kepsek SDN 008 Bapak H. Nuriansyah, S.Pd, Kepsek SDN 015 Ibu Megawati, S.Pd, Babinsa Batu Butok Serka Asman, Ketua FKDM Muara Komam Bapak Harpansyah beserta para tamu undangan.


Sesuai data yang diperoleh bahwa terdapat  76 kasus DBD yang paling banyak berada di Desa Batu Botuk, bahkan sampai mengakibatkan Meninggal dunia terutama bagi anak-anak SD.


Dalam Sosialisasinya Kepala Puskesmas Muara Komam menyampaikan kepada Siswa-siswi SDN 008 dan 015 untuk selalu menjaga lingkungannya agar tetap bersih serta berusaha untuk hidup sehat. 


Beliau juga menjelaskan langkah-langkah dan Upaya serta Pencegahan yang di Ambil dari Dinas kesehatan Puskesmas Muara komam.


1. Agar para murid mengubur kaleng-kaleng bekas yang tidak di gunakan agar tidak dapat menampung air.  2. Jangan menggantung pakaian dirumah apalagi pakaian kotor. Membersikan Parit atau selokan yang Tersumbat yang mengakibatkan genangan Air. Melaksanakan Sosialisasi dan Pembagian Abate serta melaksanakan Penyemprotan Voging. Untuk ruang sekolah dan lingkungan dekat dengan Sekolah.


Serka Asman selaku Babinsa Batu Butok akan membantu Program Puskesmas dalam mencegah penyebaran DBD di Desa Binaannya.


Beliau juga menyampaikan kepada siswa siswi Sekolah Dasar untuk menerapkan penyampaian dari Ibu Ketua Puskesmas Muara Komam baik dirumah maupun disekolah nanti.


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages