Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Dampingi Imunisasi Campak Diwilayah. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

16/12/23

Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Dampingi Imunisasi Campak Diwilayah.

  


Tarakan - Dalam upaya turut serta mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Sertu M.Arifin laksanakan pendampingan sekaligus monitoring jalannya giat Imunisasi ORI Campak diwilayah Kelurahan Mamburungan Timur,Sabtu(16/12/2023).


Adapun kegiatan tersebut berupa, imunisasi Rubella/campak, penimbangan dan pengukuran tinggi badan balita yang diselenggarakan oleh pihak Puskesmas Kelurahan Mamburungan Timur melalui tim kader posyandu.


Disampaikan Babinsa Sertu M.Arifin bahwa, kegiatan tersebut dengan menghadirkan Babinsa selain untuk mengamankan, juga membantu kelancaran jalannya bulan imunisasi anak nasional dengan ikut berpartisipasi, memberikan semangat dan support kepada ibu dan anak & peserta imunisasi.


Terpisah, Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dukungan dan upaya Babinsa, untuk memelihara kesehatan bagi anak dan balita sekaligus cermin untuk meningkatkan kesadaran orang tua akan pentingnya kesehatan bagi anak, sebutnya.


Kegiatan pendampingan merupakan bagian  dari tugas kewilayahan yang harus dilaksanakan secara bersinergi oleh tiga pilar desa, untuk membawa pengaruh moril para anak dan orang tua sehingga tidak ada lagi rasa takut  untuk memeriksakan kesehatan anaknya ke posyandu sesuai jadwal,tuturnya.


Ia menambahkan,Manfaat imunisasi juga sangat besar bagi tumbuh kembangnya anak dan balita di wilayah,untuk itu mari kita dukung program ini dengan selalu berdampingan membantu suatu kegiatan sehingga dapat  berjalan aman dan lancar, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages