Gabus Untuk Papua Cerdas dan Berantas Buta Aksara - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

06/12/23

Gabus Untuk Papua Cerdas dan Berantas Buta Aksara

  


Jayapura – Srikandi Cycloop Polres Jayapura terus menggalakkan program Gerakan Baca Tulis (GABUS) untuk mewujudkan masyarakat Papua yang cerdas dan bebas dari buta aksara.


Program Gabus kali ini dilaksanakan kembali oleh Kelompok 2 yang dipimpin AKP Dorlince Banundi bersama anggotanya, dengan 9 peserta didik yang usianya rata – rata 7 hingga 18 tahun, bertempat di BTN Ceria Pasar Baru Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (06/12) sore.


Para Polwan Polres Jayapura mengajar baca tulis kepada masyarakat Kabupaten Jayapura selepas pulang dari kegiatan rutin di kantor, hal tersebut sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Jayapura dalam bidang pendidikan.


Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.I.K., M.H., melalui AKP Dorlince Banundi menyebutkan bahwasanya program GABUS sebagai jalan untuk mewujudkan masyarakat Papua yang cerdas dan bebas dari buta aksara.


“Pelaksanaan GABUS yang diselenggarakan oleh Polres Jayapura melalui Polwan Polres Jayapura merupakan kepedulian terhadap pendidikan agar membantu percepatan pemberantasan buta aksara khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura,” tandas AKP Dorlince.



Jayapura, 7 Desember 2023


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages