Monitoring Situasi Kamtibmas, Polres Lanny Jaya Gelar Patroli Gabungan

Monitoring Situasi Kamtibmas, Polres Lanny Jaya Gelar Patroli Gabungan

15/12/23, Desember 15, 2023

  


Tiom - Menyikapi perkembangan situasi kamtibmas di Wilayah Kabupaten Lanny Jaya, Polres Lanny Jaya bersama BKO Brimob Pos Indawa melaksanakan Patroli Gabungan, Jumat (15/14) 


Patroli gabungan di pimpin langsung oleh Danki Brimob Pos Indawa Iptu Lazarius Bonay, SH didampingi Kasat Intelkam Polres Lanny Jaya Ipda Amaluddin Elwahan, Kasat Reskrim Daniel Ohei, SH, KBO Reskrim Ipda Frisco R. Domo dengan melibatkan 20 personil gabungan Brimob, Intel dan Reskrim. 


Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK ketika dikonfirmasi mengatakan patroli gabungan ini untuk memonitoring situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lanny Jaya. 


"Patroli ini bagian dari pencegahan tindak kriminal maupun aksi-aksi yang akan dilakukan oleh kelompok tertentu yang bisa mengganggu kamtibmas, " ucapnya. 


Selain itu juga kata Kapolres, pihaknya yang melaksanakan patroli menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui terkait pemilu damai dan menjaga keamanan menjelang perayaan natal. 


"Menjelang perayaan natal dan pemilik 2024, pihaknya intens melaksanakan patroli guna menjamin ketertiban umum masyarakat, sehingga aktivitas masyarakat berjalan normal, " jelasnya. 


"Adapun daerah yang dilakukan patroli diantaranya seputaran kota tiom, kampung gurika, kampung onggeme, jalan trans wamena-tiom, Distrik Pirime, Kampung Indawa, kampung Abuneri, Polsek Makki, jalan trans Tiom - Balingga, Distrik Malagai, Kampung Logom, Distrik Malagaineri, kampung Guninggame dan selanjutnya balik ke Mapolres, " ungkapnya. 


Ia pun berharap dengan adanya patroli yang terus dilakukan secara berkala, tidak lain untuk mewujudkan kabupaten Lanny Jaya yang aman dan kondusif serta menjamin keamanan mayarakat. (*) 



Penulis  : HMSLanny

TerPopuler