Operasi Bina Waspada Hari ini, Polresta Kunjungi Tiga Distrik di Kota Jayapura - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

22/12/23

Operasi Bina Waspada Hari ini, Polresta Kunjungi Tiga Distrik di Kota Jayapura

  


Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota melaksanakan Operasi Kepolisian Bina Waspada Cartenz 2023 di Wilayah Distrik Jayapura Utara, Distrik Abepura, dan Distrik Heram yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Polresta Jayapura Kota Ipda Sapuan, S.H, Jumat, 


Giat tersebut juga dihadiri oleh Kasikum Bag SDM Polresta Jayapura Kota Iptu Roedi Rubianto, Ps. Kanit Babinkamtibmas Sat Binmas Polresta Jayapura Kota IPDA Yubelian Gobai, S.Sos dan Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara Ipda M. Noval serta kurang lebih 15 Personel lainnya yang tergabung dalam Operasi Bina Waspada Cartenz 2023.


Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota saat diwawancarai menjelaskan sasaran operasi hari ini mencakup tujuh tokoh di Distrik Japut, Abepura, dan Heram.


"Operasi ini menjadi kegiatan terakhir dalam rangka Operasi Bina Waspada dan temanya sendiri masih sama yakni bertujuan untuk mengantisipasi gangguan dari kelompok separatisme dan paham radikalisme serta himbauan terkait Pemilu 2024.


Di kediaman Ketua PGGP Provinsi Papua, Pdt. M. P. A. Mauri, M.Th yang terletak di Angkasa Pura Distrik Jayapura Utara, pihak Polresta sendiri mendapat tanggapan positif terkait upaya menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Jayapura melalui Pos Polisi Angkasa.


"Ini menjadi bukti bahwa parah Tokoh maupun masyarakat mendukung penuh operasi ini, dan bapak Pendeta Mauri sendiri sangat berterima kasih atas kerja keras pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan di Kota Jayapura," terang Kasat.


Kasat juga menambahkan para Personel yang melaksanakan kunjungan kepada para Tokoh juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah kampung dan Kepolisian.


"Operasi ini menjadi langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Jayapura sehingga para Tokoh dan masyarakat bersinergi bersama Polri dalam menjaga Kamtibmas jelang Natal, Tahun baru dan Pemilu 2024 di Kota Jayapura," tutupnya. (*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages