Kapolresta : Hoax Merupakan Ancaman Dalam Penyelenggaraan Pemilu Kali Ini - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

18/01/24

Kapolresta : Hoax Merupakan Ancaman Dalam Penyelenggaraan Pemilu Kali Ini

  


Polresta Jayapura Kota,- Hoax jadi perbincangan hangat di Talkshow Papua Corner bersama Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si yang hadir sebagai narasumber bertempat di Studio Tribun-Papua Jayapura, Jumat (19/01) pagi.


Dalam kesempatan tersebut Kapolresta menyampaikan, di dalam kegiatan Operasi Mantap Brata 2023-2024, pihaknya memiliki Subsatgas Bantuan yang bekerja disamping Preemtif dan Preventif juga siap untuk tindakan Respresif atau penegakkan hukum untuk penanganan berita atau informasi Hoax.


"Kita terus melakukan Patroli Siber, karena sudah banyak juga aktivitas di media sosial yang mengarah kepada Hoax dan provokasi, selain itu kami juga telah bangun komunikasi dengan Kominfo untuk di tindakan Takedown," ujarnya.


Selain itu dirinya juga menjelaskan, untuk di Kota Jayapura terkait Hoax yang mengarah pada terganggunya pelaksanaan pemilu 2024 ini masih minim.


"Ini merupakan peran serta kesadaran masyarakat untuk menciptakan pemilu aman dan damai tanpa penyebaran hoax dan provokasi," imbuhnya.


Kapolresta juga berpesan kepada masyarakat Kota Jayapura agar tetap konsisten untuk tidak mudah terpengaruh dengan berita, informasi ataupun isu-isu yang belum benar kebenarannya.


"Cari tau kebenarannya terlebih dahulu, jangan kita yang menjadi penyebar hoax tersebut, saring sebelum sharing, Hoax bisa menyesatkan bahkan penyebar Hoax juga merupakan pelaku tindak pidana karena sudah turut serta," jelas Kapolresta.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages