Para-para Numbay "Kapolresta Berikan Himbauan Kamtibmas di Mesjid Nurul Amin Dok V"

Para-para Numbay "Kapolresta Berikan Himbauan Kamtibmas di Mesjid Nurul Amin Dok V"

19/01/24, Januari 19, 2024

   


Polresta Jayapura Kota,- Menjaga dan mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga kondusifitas Kamtibmas jelang Pemilu 2024, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si hadir di Mesjid Nurul Amin Dok V Distrik Jayapura Utara berikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jama'ah Sholat Jumat, (19/1) siang.


Kesempatan pertama sambutan Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada pihak pengurus mesjid dan mengajak seluruh Jamaah untuk senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan rahmat dan hidayahnya untuk setiap nafas kehidupan yang ada.


Kapolresta mengatakan, kehadiran Polri dalam mengambil kesempatan memberikan pesan-pesan Kamtibmas yang dilakukannya merupakan rangkaian pemeliharaan Kamtibmas jelang Pemilu 2024 dan atas perintah Pimpinan Polri di Papua yakni Bapak Kapolda Irjen Pol. Mathius Fakhiri, S.I.K, dimana hingga kini Kamtibmas di Kota Jayapura dan Papua secara keseluruhan.


"Tanggal 14 Februari mendatang seperti yang kita ketahui bersama merupakan hari pelaksanaan pesta demokrasi bangsa kita yakni Pemilihan Umum Serentak, dimana kami selaku mitra masyarakat dalam hal ini dengan mesjid Nurul Amin sangat berharap peran serta seluruh Jama'ah untuk bersama-sama aparat menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif," ucap Kapolresta.


Lebih lanjut kata KBP Victor Mackbon, situasi terakhir di Kota Jayapura yang sempat membuat masyarakat resah seperti pembakaran Pasar Youtefa hingga timbulkan tindakan main hakim sendiri membuat 2 warga yang tak bersalah menjadi korban pengeroyokan. "Polresta Jayapura Kota bersama TNI telah berkolaborasi dan mengungkap para pelakunya, baik yang main hakim sendiri maupun pelaku utama pembakaran Pasar Youtefa dan beberapa titik disekitarnya," tambahnya.


Terkait tindakan main hakim sendiri, Kapolresta mengajak para Jama'ah untuk tidak mudah terprovokasi dengan ajakan-ajakan atau isu-isu yang bertujuan untuk melakukan aksi-aksi yang menjurus pada tindakan anarkis. "Tentunya kita semua dapat memetik hikmah dari peristiwa tersebut untuk kedepannya tidak mudah terpancing dengan isu-isu atau berita Hoax," kata Kapolresta.


Kapolresta berharap agar setiap Jama'ah menjaga Kamtibmas terus kondusif, silahkan teruskan pesan Kamtibmas ini kepada sanak saudara maupan rekanan yang ada. "Masyarakat harus bisa mendukung Polri, karena kami tanpa dukungan masyarakat tidak bisa maksimal. Dukungan para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh elemen masyarakat sangat berarti bagi kami untuk mensukseskan Pemilu 2024," pungkas Kapolresta.


Turut hadir dalam giat Para-para Numbay Polresta atau Program Sholat Jumat Keliling tersebut yakni Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Heru Prasmono, KBO Binmas Ipda Sapuan, S.H, Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara Ipda Nauval dan Personel Muslim yang bertugas di Polsek Jayapura Utara.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler