Kodim 0910/Malinau Gelar Tournamen Futsal Tingkat SD Dandim Cup Tahun 2024.

Kodim 0910/Malinau Gelar Tournamen Futsal Tingkat SD Dandim Cup Tahun 2024.

27/02/24, Februari 27, 2024

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Kodim 0910/Malinau turut serta membina cabang olahraga Futsal. Dengan menyelenggarakan Tournamen Futsal Dandim cup  tingkat Sekolah Dasar Tahun 2024.


Tournament tersebut di ikuti oleh 18  team yang berasal dari sekolah dasar di Kabupaten Malinau untuk memperebutkan Piala Dandim 0910/Malinau dengan hadiah uang pembinaan.


Dalam sambutannya Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S. Sos.,M.Han saat pembukaan turnamen tersebut di Stadion Utama Malinau Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Selasa Sore (27/02/2024) menyampaikan bahwa Tournamen ini diselengarakan untuk ajang pencarian bibit bibit usia dini sekaligus sebagai ajang silaturahmi serta lebih mempererat hubungan antara Kodim 0910/Malinau dengan masyarakat.


Generasi muda sangat perlu dipersiapkan sejak usia dini Karena dalam permainan futsal dituntut banyak bergerak, berlari dengan kecepatan, maka dibutuhkan fisik yang bugar, karena tanpa fisik yang baik sangat sulit seorang pemain futsal menjalani pertandingan dengan tempo tinggi.


Dengan adanya turnamen futsal tersebut, Letkol Inf Alisun berharap akan muncul generasi muda yang berprestasi, dikarenakan di zaman globalisasi ini banyak tantangan yang dihadapi anak muda.


“Kami juga mencari bibit-bibit baru, supaya kita tahu di era globalisasi ini banyaknya narkoba dan lain-lain, mari kita mengisi waktu dengan kegiatan positif dan menyehatkan seperti pertandingan futsal ini,” Tambahnya. 


Mengakhiri sambutannya Orang nomor satu di Kodim 0910/Malinau tersebut berpesan kepada para pemain, agar dalam pertandingan selalu menjaga sportivitas dalam bermain, serta tetap berjiwa ksatria yaitu mengakui kekalahan dan kemenangan lawan bermain.

 (Pendim 0910)

TerPopuler