Satgas TMMD Reguler Ke-119 Kodim Bulungan Bekali Bela Negara Siswa Siswi SMP 1 Satap

Satgas TMMD Reguler Ke-119 Kodim Bulungan Bekali Bela Negara Siswa Siswi SMP 1 Satap

28/02/24, Februari 28, 2024

  



Tanjung Selor - Selain melaksanakan kegiatan Fisik berupa pembangunan insfrastruktur, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke - 119 Kodim 0903/Bulungan juga melaksanakan kegiatan non-fisik salah satunya penyuluhan Bela Negara kepada Siswa siswi SMP 1 Satap.


Dansatgas TMMD Reguler Ke -119 Kodim 0903/Bul melalui Perwira Koordinator Satgas TMMD Kapten Inf Pardi mengatakan kegiatan ini merupakan sasaran non-fisik yang bersinergi dengan Polri dan instansi pemerintahan dalam memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama anak-anak penerus bangsa.


"Ya, kami yang akan datang memberikan penyuluhan secara berkeliling ke masyarakat dan sekolah di Kampung Baratan. Kali ini kami memberikan penyuluhan dengan materi Bela Negara," ucapnya, Kamis(29/02/2024).


Pembekalan Bela Negara ditujukan untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki jiwa nasionalisme, sehingga akan dapat mewujudkan generasi muda yang selalu siap menghadapi tantangan di masa depan, khususnya di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. 


Hadir dalam acara tersebut Kapten Inf Pardi Koordinator TMMD ke-119 Kodim Bulungan, narasumer Bela Negara Kapten Inf Bambang, Serka Yuandi dari Korem 092/Mrl.


Sebelumnya hari Senin (26/02) juga dilaksanakan di SMP 1 Satap juga dengan materi Wawasan Kebangsaan, dan sesuai rencana akan bergiliran keliling kampung berikan penyuluhan kepada masyarakat Kampung Baratan.

TerPopuler