Di Musim Pemilu, Polisi Juga Kampanye Loh, Ini Buktinya

Di Musim Pemilu, Polisi Juga Kampanye Loh, Ini Buktinya

05/03/24, Maret 05, 2024

 


Polresta Jayapura Kota,- Di hari kedua Operasi Keselamatan Cartenz 2024, Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota menggelar Kampanye Tertib Berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Cartenz 2024 dengan memberikan himbauan kepada para pengendara di Jl.Samratulangi tepatnya di Trafic Light dok ll, Selasa (05/03) siang.


Kegiatan tersebut dipimipin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K bersama Personel yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Cartenz 2024 Polresta Jayapura Kota.  


Ditengah kegiatan Kampanya Tertib Berlalulintas siang tadi Kasat Lantas menjelasakan mekanisme Operasi Keselamatan Cartenz 2024 lebih mengedepankan fungsi lalulintas. Dalam rangka mencegah terjadinya tingkat fatalitas kecelakaan.


"Dalam Operasi Keselamatan Cartenz 2024 ini Satuan Lalu Lintas yang kedepankan untuk memberikan pencegahan terhadap para pengguna jalan guna pencegahan terjadinya kecelakaan lalu-lintas," ucap Kompol Dian.


Lebih lanjut Kompol Dian menerangkan, Operasi Keselamatan Cartenz 2024 ini rutin memberikan himbauan untuk masyarakat contohnya seperti memberikan sosialisasi, edukasi serta himbauan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat Kota Jayapura semakin tertib berlalulintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan yang ada di Kota Jayapura. 


"Ada 7 sasaran prioritas Operasi Keselamatan Cartenz 2024, yang pertama tidak menggunakan helm, bonceng 3, melawan arus, kecepatan mengemudi,  dalam pengaruh alkohol, knalpot borong, main HP dalam saat berkendara, "imbuh Kompol Dian.


Kompol Dian juga berpesan untuk masyarakat kota Jayapura dirinya berharap masyarakat lebih tertib berlalulintas bukan karena ada kegiatan Operasi Keselamatan dan sebagainya tetapi tertib dari kesadaran diri sendiri. " Dengan kita tertib berlaluintas kita dapat terhindar daripada kecelakaan yang bisa saja merugikan diri sendiri maupun orang lain," pungkasnya


Penulis : Edgard

TerPopuler