Hari Ketiga Ops Keselamatan, Kasat Lantas : Masih Banyak Pengendara Tidak Menggunakan Helm

Hari Ketiga Ops Keselamatan, Kasat Lantas : Masih Banyak Pengendara Tidak Menggunakan Helm

06/03/24, Maret 06, 2024

  


Polresta Jayapura Kota,- Masuki hari ketiga Ops Keselamatan Cartenz 2024 Polresta Jayapura Kota, Sat Lantas Polresta Jayapura Kota menggelar kegiatan hunting terhadap para pengendara yang melanggar bertempat di Jl. Percetakan Depan Pos Yasmin, Rabu (06/03) pagi.


Kegiatan hunting pagi tadi dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K bersama 15 personel yang terlibat dalam Ops Keselamatan Cartenz 2024.


Ketika dikonfirmasi usai kegiatan Kompol Dian menerangkan, dari hasil hunting tadi masih banyak terdapat pengendara yang tidak taat dalam berlalu lintas seperti tidak menggunakan helm.


"Masih kami dapati pengendara maupun yang di bonceng tidak menggunakan helm, bahkan ada yang kami dapati pengendara yang dipengaruhi minuman keras," ujarnya.


Lanjutnya, sebanyak 21 pengendara terjaring dalam hunting pagi tadi, hal itu dibuktikan dengan 18 lembar tilang yang dikeluarkan oleh petugas terhadap 6 pengendara yang tidak menggunakan helm, 7 menggunakan kenalpot racing/brong, 3 tidak menggunakan plat/ pajak mati, dan 2 lainya tidak mempunyai dan membawa SIM serta surat kendaraan.


Kompol Dian juga berharap Ops Keselamatan ini masih akan berlangsung beberapa hari kedepan, dirinya berharap kiranya masyarakat dapat mematuhi peraturan berlalu lintas bukan karena ada polisi di jalan tetapi dari kesadaran diri sendiri.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler