Polsek Muara Tami Himbau Pemuda Setempat Jaga Kamtibmas Di Bulan Ramadhan

Polsek Muara Tami Himbau Pemuda Setempat Jaga Kamtibmas Di Bulan Ramadhan

16/03/24, Maret 16, 2024

  


Polresta Jayapura Kota,- Di tengah Bulan Suci Ramadhan, Polsek Muara Tami memberikan himbauan Kamtibmas kepada Se-kelompok pemuda bahwa Bulan Suci Ramadhan yang merupakan bulan Suci bagi kaum muslim melaksanakan Ibadah Ramadhan bertempat di Kampung Skouw Mabo Distrik Muara Tami, Sabtu, (16/03) siang.


Kapolsek Muara Tami AKP T.B. Silitonga ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Muara Tami Ipda Yanto Rumbruren merupakan bagian dari Program Para-Para Numbay.


Dalam himbaunya, kanit binmas menghimbau agar bersama-sama menjaga Toleransi kerukunan umat beragama, saling peduli dan saling menghormati.


"Tidak membunyikan petasan atau mercon yang dapat membahayakan dan mengganggu ketertiban umum, Tidak melakukan balapan liar dan tidak menggunakan knalpot racing yang bisa mengganggu ketentraman masyarakat," ujarnya.


Ia juga menghimbau kepada pemuda agar perhatikan keamanan lingkungan tempat tinggal dan tetap waspada dalam beraktivitas serta melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan hal-hal  yang mencurigakan serta mengganggu ketertiban umum.


"Himbauan tersebut di maksudkan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas di  wilayah Distrik Muara Tami di bulan suci ramadhan ini serta memberikan kenyamanan kepada kaum muslim dalam melaksanakan ibadah puasa dan shalat tarawih di masjid-masjid," jelasnya.


Kanit Binmas juga mengatakan bahwa Pihak Kepolisian Sektor Muara Tami merupakan ujung tombak yang selalu dekat dengan warga masyarakat dan berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi dan sambil menyerap setiap informasi yang berkembang di masyarakat guna mengantisipasi secara dini kemungkinan adanya gangguan kamtibmas guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler