Satgas TMMD Kodim Bulungan Beri Pengobatan Gratis Bagi Warga

 



Tanjung Selor - Begitu pentingnya pengobatan gratis bagi warga Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 siagakan petugas kesehatan bagi warga Kampung Baratan Desa Gunung Seriang Kec. Tanjung selor yang cukup jauh dari pelayanan kesehatan Rumah Sakit. Sabtu (9/3/2024).


Di samping tugas utama memberikan pengobatan kepada para anggota Satgas, Petugas kesehatan TMMD ini juga membantu masyarakat bila ada yang sakit.


Data menunjukkan banyaknya warga yang mendapat bantuan pengobatan ini secara gratis. Pada gelaran TMMD ke-119 Kodim 0903/Bulungan, banyak ditemukan masyarakat yang membutuhkan bantuan pengobatan maupun edukasi tentang pencegahan penyakit bagi masyarakat.


Mayor Inf Pardi Mulyo Kordinator Satgas TMMD 119 Kodim 0903/Bul mengatakan, selain kegiatan fisik yang menjadi program utama TMMD juga melaksanakan kegiatan nonfisik bagi masyarakat, di mana salah satunya dengan memberikan pelayanan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh anggota kesehatan.


"Pelayanan kesehatan gratis ini sebagai bentuk komitmen dari Satgas TMMD ke-119 Kodim Bulungan dalam memberikan kontribusi positif guna meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat," tuturnya.


Kehadiran tim kesehatan tersebut mempunyai arti sangat penting, selain untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota satgas, juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat penerima program TMMD yang sangat memerlukan bantuan pengobatan.


Serma Faisal Ba Polkes mengatakan, pengobatan gratis hari ini diselenggarakan khusus bagi masyarakat Kampung Baratan Desa Gunung Seriang yang berada di sekitar lokasi pembukaan TMMD ke-119.