Kapolres Lanny Jaya : Rikmin Tahap Awal, 21 Casis Memenuhi Syarat

Kapolres Lanny Jaya : Rikmin Tahap Awal, 21 Casis Memenuhi Syarat

25/04/24, April 25, 2024


Tiom - Sebanyak 21 Calon Siswa Penerimaan Bintara Polri T.A 2024 Polres Lanny Jaya lanjut ke tahap berikutnya setelah dinyatakan memenuhi syarat pemeriksaan administrasi awal melalui rapat Dewan Kebijakan (wanjak) bertempat di Aula TIK Mapolres Lanny Jaya, Rabu (25/4) malam pukul 19.30 Wit.


Rapat Dewan Kebijakan (Wanjak) dipimpin langsung Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK didampingi Wakapolres Kompol Hendrik Seru, SH, Kabag SDM Kompol Joys Simatauw, SH, dan Kasi Propam Ipda D. Watora.


AKBP Umar Nasatekay, S.IK ketika dikonfirmasi mengatakan dari total 28 Casis yang mengikuti tahap pemeriksaan administrasi awal dalam rangka Penerimaan Polri T.A 2024 ada 21 Casis dinyatakan memenuhi syarat sedangkan 7 (tujuh) Casis lainnya tidak memenuhi syarat.


"Rikmin tahap awalnya ini semua Casis menjalani pemeriksaan, mulai dari tinggi badan, berkas-berkas kependudukan hingga pendidikan,"ucapnya.


Lebih lanjut lagi kata Kapolres, setelah di lakukan rapat hasilnya langsung diumumkan, 21 Casis yang lolos ke tahap berikutnya akan di kirim kejayapura dalam hal ini Polda Papua untuk mengikuti tahapan-tahapan yang sudah ditentukan.


"Disana para Casis akan menjalani test kesehatan, psikologi, akademi dan jasmani namun semua tahapan perlu di perhatikan lantaran ada penilaian namun kami harapkan pengiriman Polres Lanny Jaya dapat lulus terpilih hingga tahap akhir namun semua tergantung kemampuan individu masing - masing casis,"ucapnya.


"Sedangkan tujuh Casis yang tidak memenuhi syarat, pihaknya memberikan motivasi dan arahan agar mempersiapkan diri di test berikutnya agar standar yang sudah ditentukan untuk penerimaan Bintara Polri dapat dipenuhi seperti tinggi badan dan berkas-berkas yang tidak lengkap,"ungkap AKBP Umar.


Ia pun menambahkan, dijayapura para Casis akan didampingi oleh panitia dari Polres Lanny Jaya guna memfasilitasi atau jadi penghubung dengan panitia yang ada di Polda Papua sehingga mendapat informasi terkait tahapan-tahapan penerimaan Bintara Polri.(*)


Penulis : HMSLanny

TerPopuler