Kapolres Semarang resmikan Nomenklatur Polsek Ungaran menjadi Polsek Ungaran Barat

Kapolres Semarang resmikan Nomenklatur Polsek Ungaran menjadi Polsek Ungaran Barat

30/04/24, April 30, 2024


Semarang-Menyesuaikan administrasi pemerintah daerah di wilayah masing masing, jajaran Kepolisian Republik Indonesia turut melakukan Nomenklatur akan Polsek yang ada di wilayahnya. Salah satunya Polsek Ungaran yang berubah menjadi Polsek Ungaran Barat. 


Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., Selasa 30 April 2024 memimpin langsung jalannya Upacara peresmian Polsek Ungaran menjadi Polsek Ungaran Barat. Didampingi Wakapolres Semarang Kompol Fandy Setiawan SH, SIK, MH., beserta sejumlah PJU Polres Semarang dan Kapolsek maupun Kapolsubsektor jajaran. Kapolres memberikan atensinya kepada personel Polsek Ungaran Barat 


"Kegiatan Ini merupakan upaya Polri dalam penyesuaian terhadap organisasi dan tata kelola yang ada di Pemerintahan daerah,  selanjutnya secara bertahap akan diajukan untuk Polsubsektor Ungaran Timur, Bancak dan Pringapus yang berubah menjadi Polsek Ungaran Timur, Polsek Bancak dan Polsek Pringapus." Jelasnya. 


Perubahan nama Nomenklatur ini tertuang dalam ST Kapolri Nomor ST/1000/V/OTL 1.1.2./2023 Tanggal 15 Mei 2023 tentang hal perubahan Nomenklatur kesatuan kewilayahan Polri. Dilanjutkan dengan surat Persetujuan Kapolri perihal perubahan Nomenklatur Polsek dan Polsubsektor di jajaran Polda, dengan Nomor B/1274/I/OTL .1./2024 tanggal 29 Januari 2024. Dengan diterbitkannya Kep Kapolda Jateng Nomor : Kep/334/III/2024 tanggal 5 Maret 2024 perihal Keputusan Kapolda Jateng tentang perubahan Nomenklatur Polsek Ungaran menjadi Polsek Ungaran Barat. 


"Perubahan Nomenklatur ini juga sebagai sarana mempermudah pelayanan masyarakat sesuai domisilinya, saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Bag Ren Polres Semarang atas perjuangan untuk Nomenklatur ini." Tambah AKBP Oka dihadapan peserta Upacara dan Tamu Undangan diantaranya Danramil 14 Ungaran Kapten CZi Sujadi, Camat Ungaran Barat Aris Muji Widodo SH. MM. MH., Camat Ungaran Timur Febru Suryanto SE. M.Si. serta tokoh agama maupun masyarakat Kec. Ungaran Barat. 


Dalam akhir amanatnya, AKBP Oka menyampaikan arahannya untuk jajaran Polsek Ungaran Barat untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada Masyarakat. Apalagi Polsek Ungaran Barat merupakan Polsek penyangga Ibukota Kab. Semarang, dengan segala dinamika yang ada di Ibukota Kabupaten Semarang. 


"Semoga dengan adanya Nomenklatur ini, menjadi personel Bhayangkara yang dapat di Andalkan. Sehingga lebih dekat dengan warga masyarakat dan bersinergi dengan instansi terkait." Pungkasnya.

Jk_Zed.

TerPopuler