Melalui Komsos, Personel Kodim 1009/Tla Motivasi Petani Cabai di Desa Binaan

Melalui Komsos, Personel Kodim 1009/Tla Motivasi Petani Cabai di Desa Binaan

29/04/24, April 29, 2024


Tanah Laut - Dalam kesehariannya para Babinsa dituntut berperan aktif dalam setiap kegiatan bermasyarakat, termasuk dalam bidang pertanian, guna mendukung program pemerintah dalam rangka swasembada pangan. Sama halnya dengan apa yang dilaksanakan oleh Sertu Agus Supriyadi Babinsa Koramil 1009-05/Kurau Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, saat memberi motivasi kepada para petani cabai di Desa Padang Luas, Kec. Kurau, Kab. Tanah Laut, Senin (29/04/2024).


Di sela-sela kesibukannya saat memberikan bantuan dalam memetik cabai, ia juga memberikan motivasinya kepada para petani di Desa binaannya tersebut agar tetap bersemangat dalam bercocok tanam. Selain demi menjaga kestabilan stok komoditas cabai di pasaran, juga dapat membantu perekonomian keluarga mereka.


"Berapapun hasil panen cabai yang diperoleh patut untuk disyukuri dan tetap semangat untuk musim tanam selanjutnya,” ujar Sertu Agus.


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Danramil 1009-05/Kurau Kapten Kav Wahyo Okto Subekti  membenarkan pendampingan yang dilakukan Babinsanya di wilayah.


"Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini memberikan gambaran kepada kita semua bahwa Babinsa selalu ada ditengah-tengah masyarakat dan senantiasa memberikan darma bakti terbaiknya, termasuk salah satunya dalam mensukseskan swasembada pangan," tutupnya. (Pendim 1009/Tla)

TerPopuler