Prioritas Utama Menjaga Keamanan Wilayah Polsek Denbar Rutin Laksanakan Bluelight Patrol

Prioritas Utama Menjaga Keamanan Wilayah Polsek Denbar Rutin Laksanakan Bluelight Patrol

23/04/24, April 23, 2024


Denpasar - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar)  berupaya maksimal meningkatkan pelaksanaan Patroli malam atau disebut Bluelight Patrol untuk menjaga keamanan wilayah. Kali ini kegiatan dipimpin oleh Iptu Dian Eka Ananta, S.Tr. K., S.I.K., M.Sc., selaku Perwira Pengawas (Pawas) dengan menggunakan mobil patroli berlampu rotator biru yang selalu menyala, Senin (22/4/2024) malam. 


Dalam patroli ini difokuskan memantau aktifitas warga masyarakat sepanjang jalur yang dilalui, untuk mengidentifikasi potensi masalah atau situasi yang memerlukan tindakan segera (quick respon).


Saat dikonfirmasi Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., menjelaskan, Personilnya yang berpatroli menjaga keamanan masyarakat di wilayah kecamatan Denpasar Barat, dengan memprioritaskan patroli lampu biru atau Bluelight Patrol adalah langkah efektif dalam menjaga ketertiban dan keamanan pada malam hari.


"Kehadiran Personil kami di tengah masyarakat dalam pelaksanaan Bluelight Patrol adalah langkah proaktif yang terbukti efektif untuk menjaga dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang beraktivitas agar terhindar dari tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas pada malam hari hingga menjelang subuh", ungkapnya. (*)

TerPopuler