Road to Southeast Asia Judo Championships 2024, Kasad dan Pangdam IX/Udayana Kalungkan Medali Juara

Road to Southeast Asia Judo Championships 2024, Kasad dan Pangdam IX/Udayana Kalungkan Medali Juara

27/04/24, April 27, 2024


Denpasar - Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi secara langsung menyaksikan kegiatan Test Event Road to Southeast Asia Judo Championships 2024, pada Sabtu (27/4/2024).


Event tersebut diikuti oleh 127 atlet Judo dari perwakilan seluruh kabupaten se-Pulau Bali dengan rincian 77 atlet Junior dan 50 atlet Senior. Dalam kesempatan tersebut, Kasad dan Pangdam IX/Udayana juga mengalungkan Medali kepada beberapa atlet yang keluar sebagai juara diakhir pertandingan hari ini.


Digelar selama 2 (dua) hari, event yang mengambil venue di GOR Yudomo Kepaon, Denpasar tersebut merupakan laga uji coba kesiapan untuk event Southeast Asia Judo Championships 2024 yang akan dilaksanakan di tempat yang sama, pada 31 Mei hingga 2 Juni 2024 mendatang.


Selaku tuan rumah, Indonesia dan Bali khususnya terus melakukan berbagai upaya untuk mematangkan kesiapan event Internasional tersebut. Mulai dari kesiapan Panitia, sarana dan prasarana, hingga kesiapan fisik dan mental para atlet Judo se-Bali yang ikut dalam even tersebut.


Diketahui bersama, bahwa Kasad Jenderal Maruli juga merupakan President Indonesia Judo Federation atau Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI). Di bawah kepemimpinannya, Judo Indonesia mengalami banyak kemajuan, salah satunya yaitu dipilihnya menjadi tuan rumah Southeast Asia Judo Championships 2024.


Turut hadir mendampingi Kasad dalam kegiatan tersebut diantaranya Irjenad, Asintel Kasad, Aspers Kasad, Aslog Kasad, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Para Kabalakdam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)

TerPopuler