Dandim 0910/Malinau Beri Motivasi Kepada Casis Bintara TNI AD.

Dandim 0910/Malinau Beri Motivasi Kepada Casis Bintara TNI AD.

30/05/24, Mei 30, 2024



MALINAU Kalimantan Utara,-

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S.Sos.,M.Han. memberikan pengarahan dan motivasi kepada pemuda yang akan mengikuti tes untuk menjadi Calon Siswa (Casis) Bintara TNI AD, bertempat di Lapangan Apel Makodim 0910/Malinau, Jl. Pusat pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kamis (30/05/2024).


Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S.Sos.,M.Han. mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada generasi muda, untuk bergabung dan mengabdikan diri menjadi TNI melalui Pendaftaran Casis Bintara TNI AD Tahun 2024.


“Untuk menjadi seorang prajurit tidaklah mudah, harus ada persiapan yang cukup dan matang. Diperlukan usaha yang keras, kesehatan baik, fisik yang kuat, serta disiplin tinggi dan latihan untuk meraihnya”, papar Dandim.


Ditegaskan lebih lanjut oleh Dandim bahwa bagi para peserta calon prajurit TNI-AD yang ikut dalam kegiatan ini, bahwa mendaftar menjadi Prajurit TNI gratis, tidak dipungut biaya apapun. Untuk itu agar para Casis jangan terpengaruh dengan adanya oknum yang menjadi calo penerimaan dengan janji akan meluluskan calon siswa sekalian.


“Seleksi penerimaan untuk menjadi Calon Prajurit TNI AD dilaksanakan secara ketat, jujur, transparan dan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh Angkatan Darat serta yang pastinya gratis.


Kami juga menghimbau agar para peserta menyiapkan diri semaksimal mungkin untuk dapat berkompetisi dengan baik mulai dari disiplinkan diri, jaga kesehatan, fisik dan tingkatkan pengetahuan. Serta perbanyak ibadah dan berdoa biar lulus, karena selain kemampuan kalian, Tuhan Yang Maha Kuasa yang hanya bisa membantu kalian”, ujar Dandim.


Menjadi prajurit TNI ini bukan segala-galanya, wajib berusaha akan tetapi jangan sampai mengorbankan segalanya kita semua di sini yaitu mengadu nasib, karena nasib seseorang tidak ada yang tahu cukup dengan meminta doa restu orang tua menjadi bekal untuk maju mengadu nasib bergabung menjadi prajurit TNI-AD.


“Tetap semangat dan selalu optimis dalam menjalani seleksi serta selalu berdoa dan mohon doa restu kepada orang tua agar apa yang kalian cita-citakan bisa tercapai,” tandas Dandim.

(Pendim0910)

TerPopuler