Dandim 0910/Malinau Hadiri Acara Penyerahan Sarana Produksi Pertanian Kepada Kelompok Tani Oleh Bupati Malinau.

Dandim 0910/Malinau Hadiri Acara Penyerahan Sarana Produksi Pertanian Kepada Kelompok Tani Oleh Bupati Malinau.

28/05/24, Mei 28, 2024



MALINAU Kalimantan Utara,-

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S.Sos.,M.Han. menghadiri kegiatan Penyerahan sarana produksi pertanian oleh Bupati Malinau kepada petani pelaksana optimalisasi lahan sawah di Kabupaten Malinau, bertempat di Lahan Demplot Pertanian, Desa Respen Tubu, RT. 07, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Selasa (28/05/2024).


Tampak hadir pada kegiatan penyerahan tersebut diantaranya, Bupati Malinau, Wakil Bupati Malinau, Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S.Sos.,M.Han., Kapolres Malinau, Ketua pengadilan, Asisten 1, Camat Malinau Utara, Kadis pertanian Kabupaten Malinau, seluruh Kades, Ketua RT dan Ketua Pok Tan dari 4 Kecamatan, Babinsa Koramil 0910-03/Mkt, Bhabinkamtibmas, serta undangan dari masing-masing Pok Tan dari 4 Kecamatan -+ 400 orang.


Pada Kesempatannya, Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun mengatakan, sarana produksi pertanian ini akan menjadi dukungan bagi para Petani untuk lebih optimal melakukan percepatan tanam, meningkatkan hasil panen, serta mengatasi permasalahan kekeringan. 


Tambahnya, bantuan Alat Mesin Pertanian dan bantuan lainnya yang diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat sifatnya bukan untuk memanjakan masyarakat atau membuat masyarakat tidak mandiri tetapi bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar lebih giat lagi dalam bekerja sesuai dengan profesi masing-masing.


“Kepada semua Kelompok Tani sekalian, saya berharap alat ini dapat dimanfaatkan sesuai peruntukkannya serta dijaga dengan baik,” ujarnya.


Dandim juga berpesan kepada semua kelompok tani agar sarana produksi pertanian tersebut di jaga dengan baik dan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendukung semua kegiatan pertanian, supaya bisa mencapai hasil panen yang lebih baik. 


“Saya berpesan kepada semua kelompok tani, agar alat ini dijaga dan dimanfaat kan dengan sebaik-baiknya, sehingga tercapai hasil panen yang lebih baik lagi,” ucap Dandim.(Pendim0910)

TerPopuler