Jaga Kamtibmas Jelang WWF 2024 Polda Bali Perketat Pengamanan Pintu Masuk Bali

Jaga Kamtibmas Jelang WWF 2024 Polda Bali Perketat Pengamanan Pintu Masuk Bali

09/05/24, Mei 09, 2024


Bali-Kabid Humas Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., menyampaikan Polda Bali perketat Pengamanan pintu-pintu masuk Bali dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas menjelang kedatangan para delegasi negara peserta KTT World Water Forum (WWF) Ke-10 Tahun 2024, kamis 9/5/2024.


Pengamanan tersebut kita lakukan di Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, Padangbay dan pelabuhan Benoa, termasuk terminal mengwi dan ubung, karena lokasi-lokasi tersebut merupakan obyek vital pintu masuk Bali baik orang maupun barang dan pastinya kita akan terus perketat untuk menjaga situasi Kamtibmas, serta hal-hal yang tidak kita inginkan, apalagi saat ini Bali persiapan menyambut event besar KTT WWF di kawasan wisata Nusadua.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Polda NTB dan Polda Jawa Timur, khususnya peningkatan pengamanan pada titik-titik penyeberangan menuju ke Pulau Bali.


Pengamanan Bandara dan Pelabuhan tersebut juga kita laksanakan dalam rangka persiapan Polda Bali menyambut kedatangan Personil BKO dari Mabes Polri, Polda Jatim dan Polda NTB lengkap dengan Randis dan keperluan logistik untuk selanjutnya mereka akan bergabung dengan personil Polda Bali.

 

Kedatangan pasukan BKO tersebut sangat kita butuhkan untuk menambah kekuatan Polda Bali dalam rangka melaksanakan tugas Pengamanan pada KTT World Water Forum (WWF) Ke-10 Tahun 2024, di Nusadua nanti.


Kita semua berharap WWF dapat berlangsung dengan lancar, aman dan pastinya sukses. Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan dan sambutan yang positif semua pihak, serta seluruh masyarakat Bali yang kita cintai.


Menjelang pelaksanaan WWF kami juga menghimbau masyarakat untuk turut aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing agar Kamtibmas Bali tetap aman dan kondusif, serta Bali tetap ajeg dan Shanti ucap Kabid Humas (*)

TerPopuler