Polsek Selemadeg berikan pengamanan Piodalan di Pura Luhur Srijong

Polsek Selemadeg berikan pengamanan Piodalan di Pura Luhur Srijong

31/05/24, Mei 31, 2024


Tabanan – Bajera, Guna menciptakan Kamtibmas agar tetap terpelihara aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Selemadeg, Polsek Selemadeg melalui Kanit Samapta Iptu I Gusti Made Airmanta bersama Bhabinkamtibmas Desa Antap Aipda I Komang Tirtayasa, S.H. dan gabungan piket fungsi bersinergi dengan Pecalang melakukan pengamanan Piodalan di Pura luhur Srijong, Br. Payan, Ds. Antap, Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan seperti terlihat pagi ini, Jumat (31/05/2024 ) Pukul 08.45 Wita s/d selesai.


Adapun kegiatan tersebut, diawali dengan melaksanakan sembahyang penganyar, yang dihadiri oleh Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H., bersama staf., Camat Selemadeg I Wayan Budhiarsa, S.Stp., M.Si bersama staf dan Perbekel Desa se-Kec. Selemadeg bersama staf.


Selaku petugas keamanan kegiatan tersebut diantaranya Polri : 4 Personil dan Pecalang Desa Adat Antosari : 7 Orang.


Ketua Panitia Piodalan Pura Luhur Srijong I Wayan Miarsana, S.H., M.Si menyambut baik kehadiran Polri khususnya Polsek Selemadeg dan Pecalang dari Desa Adat Antosari yang telah ditugaskan di lokasi, "Ucapnya."


Polsek Selemadeg melalui Kanit Samapta Iptu I Gusti Made Airmanta mengatakan dengan adanya Sinergitas Polri dengan Pecalang Desa Adat Antosari I Gusti Made Susila DKK selaku petugas keamanan diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, "Ucapnya."


Dalam kesempatan tersebut Kanit Samapta Iptu I Gusti Made Airmanta memberikan himbauan kepada para Pecalang agar tetap waspada jangan sampai terpacing dan terprovokasi dengan isu sara atau berita Hoax yang dapat memecah belah agama atau  NKRI serta memahami dan bijaksana dalam menerima atau menggunakan Medsos yang tidak jelas sumbernya"ucap Pawas" 


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika,S.H. mengatakan bahwa “kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personil Polsek Selemadeg bersinergi dengan Pecalang merupakan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk pengamanan di bidang harkamtibmas. Hal ini pula sebagai bentuk hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat terlebih lagi dengan adanya kegiatan keagamaan kemasyarakatan seperti sekarang ini”. Ujar Kapolsek Selemadeg."


Kegiatan pengamanan diantaranya ditempatkan di jalur utama Dps-Glmnk saat menyebrang menuju lokasi Pura luhur Srijong dan pengamanan di lokasi saat masyarakat melaksanakan kegiatan persembahyangan," jelasnya."


Kegiatan Dipimpin oleh Jero Mangku Gede Srijong yang dibantu oleh 5 (lima) pemangku diantaranya Jero Mangku Ratu Gede Kebo Iwa Ulun Pewaregan., Jero Mangku Melanting., Jero Mangku Biyang Sakti., Jero Mangku Ratu Nyoman., Jero Mangku Dukuh lan Tugu dan Jero Mangku Pengayat ring Margi Agung.


Diakhir kegiatan Ketua Panitia Piodalan Pura Luhur Srijong I Wayan Miarsana, S.H., M.Si selaku penanggung jawab kegiatan Mengucapkan terima atas pelaksanaan giat pengamanan oleh Polri dan Pecalang sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman kondusif, "ucapnya.'' (tutup)


(Humas Polsek Selemadeg)

TerPopuler