Babinsa Koramil 0910-10/Long Nawang Bersama Warga Laksanakan Kerja Bhakti Pembersihan Lingkungan



MALINAU Kalimantan Utara,-

Babinsa Koramil 0910-10/Long Nawang, Kodim 0910/Malinau Serka Bibo Gutomo, A. Md, Kep, bersama warga masyarakat Desa Long Nawang melaksanakan kegiatan rutin membersihkan lingkungan desa. 


Pembersihan Lingkungan kali ini di jalan Poros desa Long Nawang, Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Sabtu (01/06/2024). 


Serka Bibo mengatakan Gotong Royong atau kerja bakti ini selalu kami lakukan untuk tetap menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap bersih, apalagi sepanjang jalan Poros dari batas desa  menjadi perhatian siapun yang lewat. 


" Babinsa merupakan aparat teritorial yang senantiasa harus hadir sebagai pemberi solusi sekaligus pelopor budaya gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat. “Oleh karenanya, karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarkat, sehingga kehadiran para Babinsa dalam pelaksanaan karya bakti ini sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun desa,” ucapnya.


Ia menambahkan, selain menambah eratnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja nyata Babinsa untuk membantu warga, sekaligus merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.


“Ini merupakan salah satu aplikasi dari tugas dan tanggung jawab Babinsa yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaannya,” Pungkasnya. (Pendim 0910).