Bersama Babinsa Koramil 1022-03/Kusan Hulu, Pemkab Cek Lokasi Banjir

Bersama Babinsa Koramil 1022-03/Kusan Hulu, Pemkab Cek Lokasi Banjir

11/06/24, Juni 11, 2024


Tanah Bumbu - inten hujan yang terus menerus di Kabupaten Tanah Bumbu menyebabkan beberapa wilayah terkena Banjir, salah satunya di Wilayah Koramil 1022-03/Kusan Hulu, Senin(10/06/2024).


Beberapa Desa di Kecamatan Teluk Kepayang salah satunya Desa Tibarau Panjang Terdampak bencana banjir, Desa Tibarau Panjang merupakan Desa yang berdekatan langsung dengan sungai besar yang ada di Kecamatan Teluk Kepayang.


Babinsa Koramil 1022-03/Kusan Hulu mendampingi Pemerintah Daerah yaitu Bupati Tanah Bumbu yang datang secara langsung memberikan bantuan dan mengecek ketinggian air yang ada di Desa Tibarau Panjang.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E di wakili Danramil 1022-03/Kusan Hulu Kapten Inf Hadi Raharjo menyampaikan hujan yang terus menghuyur Kabupaten Tanah Bumbu menyebabkan beberapa Desa yang ada di Tanah Bumbu terendam banjir, pada hari ini kami bersama Pemerintah Daerah memberikan Bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir dan juga sekaligus mengecek ketinggian debit air sekarang ini,"ucap Danramil.


"Selain itu juga kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak berjalan kerumah rumah yang terkena banjir, di khawatirkannya terjadi banjir susulan mengingat hujan yang terus menerus mengguyur Kabupaten Tanah Bumbu,"pungkas Danramil.  (*)

TerPopuler