Bhabinkamtibmas Pantauan kegiatan Posyandu Balita di Banjar Peteluan Desa Temesi


Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Temesi  Polsek Gianyar  Aiptu Ngakan Anta Kumara,SH bersama Babinsa Serda I Wayan Suardika  pantau kegiatan Posyandu di Balai Banjar Peteluan,Desa Temesi,Kec./Kab. Gianyar (8/6/2024) yang dilaksanakan oleh Bidan Desa Ni Made  Narsi dan Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di Banjar Peteluan ,Desa Temesi, Kec/Kab. Gianyar.


Menurut Ni Made Narsi Kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita. 


Dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan pada saat ini, para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan balita selanjutnya diberikan makanan tambahan kepada 50 balita, lanjut Made Narsi,


Bhabinkamtibmas Desa Temesi terjun secara langsung  memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, dengan tujuan untuk dapat mengikuti segala kegiatan yang ada di masyarakat sehingga terjalin suasana kemitraan yang bagus bersama warga binaan. 


Bhabinkamtibmas Desa Temesi  turut memberikan edukasi untuk menjaga imun tubuh dengan pola hidup sehat dan minum vitamin terutama para balita guna pencegahan dari serangan penyakit. (*)