Personel Kodim 1009/Tanah Laut Dan Polres Tala Berikan Latihan Linmas Se Kecamatan Takisung

Personel Kodim 1009/Tanah Laut Dan Polres Tala Berikan Latihan Linmas Se Kecamatan Takisung

08/06/24, Juni 08, 2024


Tanah Laut - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tanah Laut yang semakin dekat, menuntut Kodim 1009/Tla dan Polres Tanah Laut bersinergi untuk mengambil langkah-langkah nyata untuk menjaga stabilitas keamanan di Kab. Tanah Laut. 


Untuk itu, Babinsa Koramil 1009-04/Takisung Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Sertu Sumidi memberikan pengarahan dan penekanan kepada satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) menjelang Pilkada dalam kegiatan Pelatihan Linmas Desa Se Kecamatan Takisung, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Takisung, Kab. Tanah Laut, dalam rangka Peningkatan Sumber Daya Aparatur Desa, Sabtu (08/06/2024).

 

"Menindaklanjuti perintah pimpinan dalam hal ini Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., terkait pembinaan dan pelatihan dalam meningkatkan kapasitas Linmas di seluruh Desa yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Laut, kami para Babinsa diwajibkan memberikan pembekalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kami masing-masing," tutur Sertu Sumidi.


Ditambahkannya bahwa setiap individu peserta pelatihan agar memanfaatkan momen ini untuk menambah ilmu dan pengetahuan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan nantinya. 

Lebih lanjut Sertu Sumidi menambahkan bahwa Linmas sebagai organisasi keamanan di lingkup pemerintahan Desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dalam masyarakat.


"Linmas sebagai mitra TNI- POLRI,  diharapkan dapat menjadi pelopor terciptanya keamanan, ketentraman, ketertiban di masyarakat tidak hanya dalam menghadapi Pilkada semata, tetapi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya," pungkas Sertu Sumidi. (Pendim 1009/Tla)

TerPopuler