Tingkatkan Disiplin Anggota Kanit Provos Polsek Denbar Laksanakan Gaktibplin


Denpasar - Dalam rangka mengurangi angka pelanggaran yang dilakukan anggota Polsek saat berdinas dan berkendara di jalan raya, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) melaksanakan penegakkan disiplin terhadap anggotanya. 


Kegiatan Penegakkan dan Penertiban Disiplin (Gaktiplin) yang di pimpin oleh Kanit Provos Ipda I Nengah Sulatra bersama anggotanya dengan melakukan pemeriksaan sikap tampang, gampol, dan kelengkapan surat surat SIM, STNK, serta KTA dengan tujuan untuk meminimalisir pelanggaran dan meningkatkan kedisiplinan anggota dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, bertempat di halaman Mako Polsek Denbar, Kamis (6/6/2024) pagi. 


Kanit Provos Ipda Sulatra menyampaikan bahwa giat Gaktibplin ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengurangi angka pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota.


"Dalam pelaksanaan Gaktiplin tidak di temukan pelanggaran anggota, kendati demikian kegiatan ini akan rutin dilaksanakan secara berkala untuk mencegah perilaku negatif anggota yang dapat memperburuk citra Polri di masyarakat", ucap Ipda Sulatra. 


Giat Gaktibplin tersebut dipantau langsung Kapolsek Denbar dengan memeriksa barisan perwira dan anggota staf maupun piket Fungsi.


Kapolsek Denbar Komisaris polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan, Dengan adanya kegiatan ini, setiap perilaku anggota akan terkontrol, sehingga pelanggaran yang dilakukan oleh personil yang dampaknya pada institusi, dapat diminimalisir. 


"Harapannya ke depan, dengan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, setiap perilaku personil dapat terkontrol, sehingga pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik institusi bisa diminimalisir dan tentunya ini akan berpengaruh pada maksimalnya pelayanan kepada masyarakat", ujar Kapolsek. (*)