Wujud Apresiasi Tugas Polri, Pemkab Gianyar Hibahkan Kendaraan Oprasional kepada Polda Bali

Wujud Apresiasi Tugas Polri, Pemkab Gianyar Hibahkan Kendaraan Oprasional kepada Polda Bali

01/06/24, Juni 01, 2024


Bali - Untuk mendukung kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan khususnya Polda Bali, Pemerintah Kabupaten Gianyar menyerahkan 3 unit mobil untuk memudahkan oprasional personel Polda Bali saat melaksanakan tugas pengamanan.


Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., berkesempatan hadir pada acara Penyerahan Hibah Kendaraan Dinas Polda Bali dari Pemerintah Kabupaten Gianyar yang diberikan oleh Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa, dan bertempat di Lounge Sura Dwipa Sarva Bhavena, Polda Bali, Jumat (31/5/2024).


Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Karo Log Polda Bali yang telah mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kombes. Pol. menjadi Brigjen. Pol., yakni Brigjen. Pol. Drs. I Gede Mega Suparwitha, Karo SDM Polda Bali Kombes. Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H., Dir Reskrimsus Polda Bali Kombes. Pol. Roy Hutton Marulamrata Sihombing, S.I.K., Dir Lantas Polda Bali Kombes. Pol. Rumino Ardano, S.I.K., Kabid Propam Polda Bali Kombes. Pol. I Ketut Agus Kusmayadi, S.I.K, S.H., Kapolres Gianyar AKBP. Ketut Widiada, S.I.K., Sekda Pemkab Gianyar I Dewa Gede Alit Mudiarta, dan Kepala Inspektorat Pemkab Gianyar I Gusti Bagus Adi Widhya Utama, berserta seluruh undangan yang hadir.


Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemkab Gianyar, beserta jajaran, atas bantuan hibah kendaraan tersebut dalam membantu kelancaran tugas personel Polda Bali untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Bali, karena diketahui Bali merupakan destinasi Wisata Mancanegara dan Domestik yang pantau dari kedatangan turis di Bali serta adanya Event-event Internasional yang diadakan di Bali, seperti event WWF ke-10 yang tidak lepas dari kolaborasi pemerintah daerah dengan Polda Bali, sehingga dapat terselenggara dengan aman dan lancar.


_”Semoga bantuan hibah kendaraan ini membantu melancarkan tugas kami dalam menjaga kamtibmas Bali. Saya berharap kedepannya hubungan antara Polda Bali dengan Pemkab Gianyar tetap terjalin dengan baik,”_ ucapnya.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa berharap bahwa dengan bantuan hibah kendaraan yang dilakukan kepada Polda Bali tersebut dapat dipergunakan dalam menjalankan tugas menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Bali dan dengan adanya kolaborasi Polda Bali dengan Pemkab Gianyar ini akan membawa dampak positif untuk pariwisata daerah Gianyar.


_”Kami sependapat dengan Kapolda Bali, karena Bali sebagai potret Pariwisata Indonesia dan juga karena di Bali sering juga dilaksanakan event-event nasional maupun internasional seperti WWF ke-10 kemarin, sehingga pariwisata di Bali sangat perlu mendapat pengamanan yang baik, agar seluruh kegiatan yang berkaitan dengan pariwisata dapat berjalan lancar dan aman,”_ sambutnya.


Usai sambutan tersebut, dilaksanakan menandatangani oleh Kapolda Bali dan Pj. Bupati Gianyar pada dokumen Serah Terima Bantuan Hibah Mobil Polda Bali oleh Pemkab Gianyar, dan secara simbolis juga dilakukan Penyerahan kunci  dan piagam hibah kendaraan, serta diakhiri dengan sesi foto bersama.(alit_pid)

TerPopuler