Bhabinkamtibmas Desa Petak bersama Babinsa dan petugas puskesmas lakukan tracing - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

15/02/22

Bhabinkamtibmas Desa Petak bersama Babinsa dan petugas puskesmas lakukan tracing


Gianyar - Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 segala upaya dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19, salah satunya dengan Tracing (Penelusuran kontak erat). 


Pelaksanaan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) sangat penting guna melacak warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif sebagai upaya dalam mencegah penyebaran covid-19.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Petak Polsek Gianyar Bripka I Gusti Putu Agus Widiasa bersama Babinsa Sertu I Nyoman Suweca, Kadus, staf desa dan petugas Puskesmas Gianyar II melaksanakan Tracing terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Banjar Benawah Kangin Desa Petak Kecamatan Gianyar, Rabu (16/2) pagi.


Petugas melakukan pendataan terhadap warga yang kontak erat dan melakukan tes swab untuk mengetahui apakah yang bersangkutan positif atau negatif serta menyampaikan agar menjalani isolasi mandiri dan menjauhi kerumunan.


Dalam kesempatan kali ini, Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat serta patuh protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19.


Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa Kegiatan ini terus dilakukan sebagai salah satu upaya memutus rantai penularan Covid-19 dan edukasi ke masyarakat akan pentingnya 3T (Tracing, Testing dan Treatment) disamping pelaksanaan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages