Bhabinkamtibmas Polsek Gianyar bersama Babinsa pasang stiker isoman dirumah warga terpapar covid-19.

Bhabinkamtibmas Polsek Gianyar bersama Babinsa pasang stiker isoman dirumah warga terpapar covid-19.

04/02/22, Februari 04, 2022


Gianyar - Lonjakan kasus positif Covid-19 menjadi perhatian serius semua pihak. Termasuk oleh Kepolisian Sektor Gianyar yang berusaha mencegah penyebaran covid-19 oleh warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).


Rumah warga terpapar Covid-19 dipasangi stiker Isoman. Hal ini sebagai cara untuk memudahkan Satgas Covid-19 dalam mengawasi mereka selama menjalankan isolasi mandiri.  


Selain untuk mengawasi juga untuk melindungi warga baik yang di dalam rumah maupun di luar rumah atau lingkungan sekitarnya.


Seperti yang terlihat saat ini, anggota Bhabinkamtibmas Desa Siangan Polsek Gianyar Aiptu I Kadek Sumerta, S.H. bersama Babinsa Sertu Dewa Putu Jana memasang stiker sekaligus melakukan monitoring terhadap warga yang sedang menjalani isoman, Sabtu (5/2) pagi.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemasangan stiker yang dilakukan oleh anggotanya sebagai upaya dalam melindungi keluarga yang sedang menjalankan isoman maupun warga lingkungan sekitar.


"Pemasangan stiker dilakukan sebagai upaya dalam melindungi keluarga isoman dan warga sekitar agar terhindar dari penularan Covid-19," katanya.


Menurut Kapolsek, Satgas Gabungan Covid-19 tingkat desa/kelurahan yang bekerjasama dengan petugas tracer dari puskesmas terus melakukan tracing dan testing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif covid-19.


"Untuk pelaksanaan tracing dan testing terus dilakukan untuk mencegah sedini mungkin penyebaran covid-19" ungkapnya.


Ia menjelaskan, Satgas gabungan Covid-19 tingkat desa juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang tengah menjalankan isoman sehingga tidak keluar rumah.


Selain itu, pemasangan stiker akan terus dilakukan sebagai upaya mencegah warga positif Covid-19 keluar rumah. Sementara itu, untuk tempat karantina terpusat masih dilakukan koordinasi dengan pihak terkait.  


Kompol Putra Astawa berharap kepada warga dilingkungan sekitar rumah yang menjalankan isoman untuk saling menjaga dengan cara ikut mengawasi.


"Dengan kerjasama semua pihak, lonjakan kasus positif covid-19 dapat kita tekan dan pandemi segera berakhir" pungkasnya.

TerPopuler