Dandim 0821/Lumajang Dampingi Kepala BNPB Tinjau Perkembangan Pembangunan Huntara dan Huntap - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

15/02/22

Dandim 0821/Lumajang Dampingi Kepala BNPB Tinjau Perkembangan Pembangunan Huntara dan Huntap


Lumajang, Pendim 0821 - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beserta rombongan, meninjau pembangunan Hunian Sementara (Huntara) dan Hunian Tetap (Huntap) di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (14/2/2022).


Rombongan BNPB tersebut didampingi oleh Bupati Lumajang, Dandim 0821/Lumajang, Kapolres Lumajang, Kalaksa BPBD Kabupaten Lumajang, Wadan Yonzipur 5/Abw dan Danki Yonzipur 10/2 Kostrad.


Dalam kegiatan tersebut, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M. menyampaikan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan relawan dan penyelenggara pembangunan Huntara dan Huntap, untuk mempercepat proses pembangunan.


"Kita akan koordinasikan dengan penyelenggara pembangunan dan relawan, untuk mempercepat proses pembangunan Huntara dan Huntap," ujar dia.


Selain itu, Suharyanto mengatakan, bahwa huntara yang sudah terbangun sebanyak 250 unit, sedangkan Huntap yang sudah terbangun sebanyak 630 unit.


Lanjut dia, Huntara yang dibangun tersebut merupakan bantuan dari relawan dan Non Governmental Organization (NGO), sedangkan Huntap dikerjakan opeh BUMN dari Kementrian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR).


"Saat ini pengerjaan Huntara yang merupakan bantuan relawan dan NGO mencapai 250 unit,  sedangkan Huntap yang dikerjakan oleh BUMN dari Kementrian PUPR mencapai 630 unit," kata dia. (Pendim0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages