Babinsa Desa Bumi Rahayu Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lapangan Sepak Bola - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

19/06/22

Babinsa Desa Bumi Rahayu Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lapangan Sepak Bola

  


Tanjung Selor, Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kenyamanan sarana olah raga di wilayah binaannya, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Desa Bumi Rahayu KM 9 Serka Hadi Prayitno melaksanakan Kerja Bakti bersama masyarakat untuk persiapan memperingati HUT RI ke 77 pada tanggal 17 Agustus 2022 di RT.3 RW.1 Desa Bumi Rahayu kec. Tanjung Selor, Minggu (19/6/2022).


Serka Hadi Prayitno Puluhan Masyarakat dengan dibantu Babinsa masuk ke lapangan membersihkan rumput-rumput liar yang sudah terlalu tinggi, rumput lapangan sepakbola langsung dipotong menggunakan mesin pemotong rumput dan sebagian menggunakan sabit dan lainnya membersihkan bekas potongan rumput tersebut.


Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap sarana olah raga masyarakat di desa binaanya, kami ikut membantu warga membersihkan lapangan yang akan digunakan saat peringatan HUT RI nantinya.


Pembersihan difokuskan pada rumput yang sudah panjang serta sekitar lapangan. Pembersihan ini dilakukan karena lapangan sepakbola sudah terlihat kotor dan jika dibiarkan rentan menjadi sarang binatang melata.


Sebagai aparat teritorial khususnya Babinsa hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan kampung atau desa binaanya.


Pelaksanaan kerja bhakti yang dilaksanakan secara rutin di desa, memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong royong demi kemajuan desanya. Selain itu, melalui kerja bakti bersama tersebut akan meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat.


Bapak Sri Widodo Kades Bumi Rahayu yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti tersebut mengaku sangat senang karena adanya Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan contoh dan teladan yang baik kepada warga, salah satunya dalam lingkungan lapangan sepak bola dan untuk menyiapkan memperingati HUT RI ke 77 pada tanggal 17 Agustus 2022 nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages