Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 0903/Bulungan Buka Lahan 4 Hektar

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 0903/Bulungan Buka Lahan 4 Hektar

28/06/22, Juni 28, 2022

  


Tanjung Selor, Pasi Ter Kodim 0903/Bulungan Mayor Inf Adil Wijaya bersama  Babinsa Koramil 0903-04/Tpu Sertu Sutarno bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan ketahanan pangan dan perusahaan melaksanakan pendampingan buka lahan Tani padi dan jagung dengan luas -+4 Ha bekerja dengan menggunakan Alat berat Exsa jenis Bellco bertempat di Desa Panca Agung  RT.03 RW.01, Kec Tanjung Palas Utara, Selasa (28/6/2022).


Dandim 0903/Bulungan diwakili Pasi Ter Kodim 0903/Bulungan Mayor Inf Adil Wijaya mengatakan pembukaan lahan tersebut upaya untuk mendukung program ketahanan pangan, dengan tujuan untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah Kodim 0903/Bulungan.


Selain mendukung perkuatan ketahanan pangan, ini juga merupakan pilot project tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para Babinsa di wilayah. Kegiatan ini dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Bulungan.


Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan di daerah kita dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern serta mampu tumbuh positif di tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan ketahanan pangan nasional.


Pembukaan lahan yang kini dijadikan area pesawahan yang akan ditanami jagung dan padi tersebut akan mendongkrak perekonomian warga, khususnya dalam segi ketersediaan pangan, upaya tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat.

TerPopuler