Babinsa Gelar Seleksi Paskibraka Tingkat Kecamatan Tanjung Palas Tengah

Babinsa Gelar Seleksi Paskibraka Tingkat Kecamatan Tanjung Palas Tengah

25/07/22, Juli 25, 2022

 



Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Posramil Tanjung Palas Tengah Serma Yasmin dan Sertu Rasdam melaksanakan seleksi calon paskibraka tingkat Kecamatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 bertempat di halaman Kantor Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Senin (25/7/2022).


Serma Yasmin mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal pemilihan anggota paskibra yang meliputi berbagai kreteria yang sudah ditentukan. Kita berharap anak-anak yang mendapat kehormatan mengibarkan bendera merah putih dapat berjalan sesuai yang diharapkan. 


Jumlah yang akan diambil untuk pelaksanaan upacara di tingkat kecamatan adalah 7 siswa terdiri dari 4 siswi dan 3 siswa. Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar memiliki daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima.


Anggota Paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme.


Selain menyeleksi, kami juga akan melatih fisik peserta. Sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik, fokus dan tanpa lelah saat menyimpan mengibarkan bendera pusaka merah putih. Karena ini semua butuh persiapan yang sangat matang.

TerPopuler