Babinsa Koramil 0903-04/Tanjung Palas Utara Normalisasi Pembersihan Saluran Irigasi - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

02/07/22

Babinsa Koramil 0903-04/Tanjung Palas Utara Normalisasi Pembersihan Saluran Irigasi

 



Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-04/ Tpu Serma Oskar mendampingi Tim Ekxavator untuk melaksanakan pembersihan sampah lumpur di dalam irigasi/parit dalam rangka pengairan yang akan dialirkan Ke lahan padi dan jagung seluas 4 Ha bertempat di Desa Panca Agung Kec Tanjung Palas Utara, Sabtu (2/7/2022).


Serma Oskar mengatakan Kegiatan membersihkan irigasi yang dilakukan bertujuan agar saluran air dapat mengalir dengan lancar menuju ke sawah warga yang rencana akan ditanami jagung dan padi.


Saluran irigasi selama ini dirasakan manfaatnya masih kurang maksimal sehingga dilakukan pembersihan mulai dari ujung saluran hingga menuju lahan pertanian yang dikelola oleh Kelompok Tani Desa Panca Agung.


Kegiatan membersihkan saluran irigasi tersebut dilakukan untuk mendukung dan menyukseskan swasembada pangan di daerah binaan Koramil Tanjung Palas Utara, diharapkan petani di wilayah Kecamatan Tanjung Palas Utara pada umumnya dan khususnya petani di Desa Panca Agung bisa menghasilkan swasembada pangan yang berlimpah.


Memang keberadaan irigasi ini sangat dibutuhkan oleh para petani untuk mengairi sawahnya dan perawatan saluran irigasi sangat bermanfaat bagi petani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages