-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wajib Simak ! Begini Cara TNI 'Mencintai' Rakyat

26/07/22 | Juli 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-20T18:21:13Z

 


Lumajang, Pendim 0821 - Personel TNI Koramil 0821/10 Tempeh Lumajang, melalukan giat penanaman jagung di lahan tidur milik TNI di Desa Tempeh Kidul Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (26/7/2022).


Giat tanam kali ini, merupakan tindak lanjut kegiatan serupa yang sebelumnya dipimpin Dandim 0821 Letkol Czi Gunawan Indra Y.T S.T M.M melibatkan anggota dan unsur masyarakat.


Kapten Czi Heri Cahyono Komandan Koramil 0821/10 Tempeh mengatakan, pemanfaatan lahan tidur jadi perkebunan jagung itu, bertujuan sebagai penunjang ketahanan pangan dan pelestarian lingkungan hidup di wilayah teritorialnya.


Di lahan seluas 2,5 hektar saat itu, personel mulanya melakukan pengolahan lahan, sebelum dilakukan penanaman. Hal tersebut dikatakan oleh Danramil, guna memastikan bibit yang ditanam tumbuh subur dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.


"Semua ini buat membantu ketahanan pangan yang merupakan program TNI - AD. Dan dengan adanya program ini, diharapkan mampu menambah nilai ekonomi dan tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli jagung untuk makanan yang dioleh menjadi nasi jagung," ungkap Danramil.


Juga kata dia sebagai bentuk kecintaan TNI pada rakyat, dalam jangka panjang salah satunya pada sektor pemenuhan kebutuhan hidup sehari. "Tentu masyarakat bisa memanfaatkan langsung atas apa yang kami tanam. Jika masyarakat tercukupi, adalah suatu kebahagiaan bagi kami (TNI -red)," imbuh Danramil.


Diwaktu yang sama, Danramil juga menyampaikan, kegiatan pemanfaatan lahan tidur diwilayah Koramil Tempeh tersebut, berharap bisa lebih berkembang sehingga dapat membantu masyarakat sekitarnya.(Pendim 0821).

×
Berita Terbaru Update