Resmi Dibuka,42 Mahasiswa Borneo Tarakan Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Dan Manajemen Di Kodim 0907/Trk. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

28/09/22

Resmi Dibuka,42 Mahasiswa Borneo Tarakan Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Dan Manajemen Di Kodim 0907/Trk.



Tarakan - Mewakili Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si Pasiops Dim 0907/Trk Kapten Inf Pattah Setiawan bersama  Dr. Ir. Jaya Bakri M.T  Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Tenaga kerja dan kerjasama universitas Borneo tarakan,membuka secara resmi pelatihan dasar kepemimpinan dan manajemen mahasiswa baru universitas borneo tarakan,Rabu(28/09/2022).


Pembukaan acara tersebut di tandai penyematan tanda peserta latihan,dimana sebanyak 42 perwakilan mahasiswa universitas akan mengikuti latihan kepemimpinan dan manajemen dimakodim 0907/Trk selama 3 hari.


Dalam sambutanya,Kapten Inf Pattah Setiawan mengungkapkan bahwa, suatu kehormatan keluarga besar kodim 0907/Trk menerima adik mahasiswa dan mahasiswi  dalam rangka latihan dasar kepemimpinan dan manajemen.


"Selamat datang saya ucapkan kepada 42 perwakilam mahasiswa borneo tarakan dan selamat untuk mengikuti latihan dasar kepemimpinan dan manajemen"ungkpnya.


Lanjutnya,latihan dasar kepemimpinan dan manejemen yang akan diikuti merupakan bagian yang harus di lalui." kegiatan ini memiliki tujuan antara lain membentuk jiwa kepemimpinan bagi para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ditubuh Universitas Borneo Tarakan,Disamping itu,juga bertujuan menciptakan komunikasi yang efektif antar sesama dan mampu memecahkan masalah yang terjadi. 


"Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat mewujudkan mahasiswa yang gesit, mampu berfikir kritis dalam memecahkan masalah, dapat bekerja sama dengan orang lain, menumbuhkan rasa rasionalisme dan semangat wawasan kebangsaan, terbentuknya sikap dan perilaku yang berdisiplin tinggi",jelasnya.


Kami berharap adik-adik sekalian dapat mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan gembira. Ikuti semua petunjuk dan arahan yang diberikan para pelatih dan pembina. Kepada pelatih dan pembina agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama kegiatan berlangsung.


"Untuk itu waktu yang cukup singkat ini saya berharap kepada para pelatih dan pendukung agar dapat mencurahkan seluruh ilmu pengetahuan dan pengalaman sehingga materi yang telah di berikan nantinya bermanfaat bagi diri mereka sendiri,Universitas,dan lingkungan sekitar",pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages