Wujudkan Generasi Muda Yang Cerdas Dan Berkarakter,Dandim 0907/Trk Berikan Dasar Kepemimpinan.

Wujudkan Generasi Muda Yang Cerdas Dan Berkarakter,Dandim 0907/Trk Berikan Dasar Kepemimpinan.

29/09/22, September 29, 2022

 


Tarakan - Untuk mewujudkan generasi muda yang diharapkan dapat menjadi Pemimpin masa depan yang cerdas dan berkarakter, Kodim 0907/Trk memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Perwakilan Mahasiswa Universitas Borneo,Kamis(29/09/2022).


Kegiatan yang digelar diMakodim 0907/Trk tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari yang diikuti oleh sejumlah 42 orang Mahasiswa dari Universitas Borneo Tarakan.


Dalam kesempatan tersebut Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si

 Juga memberikan beberapa materi yang meliputi, Sifat-sifat Dasar Kepemimpinan.


 Ia menyampaikan, bahwa kepemimpinan merupakan bagian penting dari manajemen sebuah organisasi yaitu merencanakan, melaksanakan, mengawasi, dan melaporkan (mempertanggungjawabkan). "Tetapi peran utama seorang pemimpin adalah mempengaruhi orang lain untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan",ucapnya.


Lanjutnya,tentunya generasi muda harus peka terhadap perkembangan dan perubahan yang akan datang. Dan untuk era sekarang, harus memahami geopolitik, ekonomi, terorisme, konflik global, ancaman lingkungan hidup, dan adanya embargo dari dalam dan dari luar terutama ideologi politik sosial budaya.


“Untuk muda mudi pada masa sekarang ini, kita harus berpikir jernih, bijak namun kritis melihat hal hal yang aneh serta bentuklah komunitas belajar yang baik dan dapat mendefinisikan masalah bangsa secara positif",ungkapnya


Ia berharap,Mahasiswa dapat menumbuh kembangkan aspek etik dan moralitas dalam bertindak disetiap sudut dimensi Pembangunan Bangsa. "Mahasiswa juga harus memiliki peran sebagai kontrol sosial yang memiliki sikap kritis terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat",pungkasnya.

TerPopuler