Babinsa Melaksanakan Pendampingan Pelaksanaan Posyandu Untuk Cegah Stunting - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

30/10/22

Babinsa Melaksanakan Pendampingan Pelaksanaan Posyandu Untuk Cegah Stunting



Gianyar - Guna mencegah stunting dan memgetahui perkembangan Balita, Babinsa Koramil 1616-07/Payangan Desa Bukian melaksanakan pendampingan pelaksanaan Posyandu di Balai Banjar Bukian Kawan Desa Bukian Kecamatan Payangan. Senin (31/10/2022).



Dalam kegiatan Posyandu ini meliputi menimbang berat badan, mengukur tinggi badan dan lingkar kepala guna mencegah kekurangan gizi maupun stunting pada Balita.


Selain kegiatan penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan dan lingkar kepala dan juga diberikan makan tambahan kepada Balita berupa pemberian bubur kacang ijo, bubur beras mera, telur ayam dan 

Bubur sumsum.


Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 1616-07/Payangan Desa Bukian, Peltu I Wayan Swantara menyampaikan bahwa, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui tumbuh kembang balita sampai dengan saat ini dan untuk mencegah terjadinya stunting kepada balita  di wilayah Desa Bukian". Ucap Babinsa.


Selain itu Bidan Desa, Dewa  Ayu Raka Utari S .Tr .Keb  menambahkan bahwa, ”Untuk mencegah stunting perlu di adakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan maupun di masa  pertumbuhan balita.” ungkapnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Bukian, Bidan Desa Bukian, Dewa  Ayu Raka Utari S .Tr .Keb., Kader Pos Yandu Melati Banjar Bukian Kawan  Ni Wayan Muryati dan 3 anggota lainnya  ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages