Dandim 0904/Paser Resmi Dikukuhkan Menjadi Bapak Asuh Anak Stunting Paser

Dandim 0904/Paser Resmi Dikukuhkan Menjadi Bapak Asuh Anak Stunting Paser

31/10/22, Oktober 31, 2022

 


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Dandim 0904/Paser Letkol Inf. Ary Susetyo dikukuhkan menjadi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) Kabupaten Paser yang dilaksanakan di Aula Panglima Sentik Makodim 0904/Paser. Senin (31/10/2022)


Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bapak Dr. Sunarto SKM, M.Ap selaku Bapak Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur beserta Asisten Pemkes Kabupaten Paser Ir. H. Romif Erwinadi.


Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi II DPRD Paser H. Amaludin, Kabag Log Polres Paser Akp Hendro, Kasubagbin Kejaksaan Paser Bapak Zainal, SH, Danpos AL Kapten Laut (P) Agung Haryono beserta para tamu undangan.


Dalam sambutan dari Bapak Sunarto mengatakan, pengukuhan ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan penurunan stunting agar dapat mencapai target nasional sebesar 14 persen pada tahun 2024.


“Sebagai wujud keseriusan, pemerintah daerah membentuk program gerakan Bapak Asuh Anak Stunting guna mendorong percepatan penurunan angka stunting di Tanah Bumbu,” Kata Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim.


Beliau juga mengatakan, program ini tidak akan berjalan baik jika tidak ada dukungan dari seluruh pihak, baik stakeholder maupun masyarakat untuk menjadi donatur dalam rangka memberikan bantuan baik berupa bantuan materi maupun bantuan asupan gizi untuk anak penderita stunting diusia 0 hingga 2 tahun.


“Saya berharap melalui bapak asuh anak stunting ini akan dapat mempercepat pencapaian target Nasional penurunan angka stunting di Kabupaten Paser, sehingga kelak anak-anak dapat tumbuh dan berkembang, menjadi anak yang beriman, berakhlak mulia, cerdas dan mandiri, sebagai modal dasar pembangunan” tandas Bapak Sunarto.


Dandim 0904/Paser dalam kesempatannya juga menyampaikan mengatakan, Pengukukan bapak asuh stunting merupakan salah satu program dari Kepala Staf Angkatan Darat dalam rangka percepatan penanganan stunting di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Paser.


Beliau pun berharap kepada stakeholder agar dapat bekerjasama dalam pengentasan masalah stunting yang menjadi salah satu program Nasional.


“Langkah awal kami akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, agar semua program penanganan stunting yang kami laksanakan sejalan dengan visi misi dengan Pemerintah Daerah dan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat Paser,” Kata Dandim.


Di akhir kegiatan Bapak Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur beserta Dandim 0904/Paser menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada anak balita dan ibu hamil.


Dim 0904/Psr

TerPopuler