Polisi Kembar Hadir di Apel Pagi Polresta Hari Ini Berikan Motivasi Kepada Personel - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

31/10/22

Polisi Kembar Hadir di Apel Pagi Polresta Hari Ini Berikan Motivasi Kepada Personel



Polresta Jayapura Kota - Polisi kembar hadir berikan semangat dan motivasi kepada personel Polresta Jayapura Kota melalui arahannya saat pelaksanaan apel pagi di Mapolresta, Senin (31/10) Pukul 09.00 WIT.


Polisi kembar tersebut yakni Iptu Berdi yang kesehariannya menjabat sebagai Pa Siaga Ops Bag Ops Polresta Jayapura Kota dan AKP Muhammad Kari yang bertugas di Dit Binmas Polda Papua, keduanya merupakan saudara kembar yang sama-sama berprofesi sebagai anggota Polri yang kini menjelang hari-hari terakhir pengabdiannya menuju purna tugas sebagai anggota Kepolisian.


Walaupun sudah mengabdi sekian puluh tahun dan kini menjelang masa-masa pensiun, keduanya masih tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana hal tersebut diungkapkannya kepada personel guna memberikan semangat ketika memberikan arahannya.


Keduanya mengajak seluruh personel untuk tetap semangat karena personel Polresta Jayapura Kota melayani dengan hati dan penuh keikhlasan dengan tidak memperdulikan image Polri saat ini yang sedang menurun. "Tetap semangat dan jadilah Polisi Baik, masih banyak Polisi Baik di Republik ini," ungkap AKP Kari saat memberikan arahannya.


Ditempat yang sama Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si menambahkan, rekan-rekan yang bertugas di Polresta harus selalu bersyukur dibanding anggota Kepolisian yang bertugas di pedalaman. "Rekan-rekan yang bertugas Polresta harus banyak bersyukur, coba lihat saudara kita yang bertugas di pedalaman, banyak kekurangan yang mereka alami, sedangkan kita disini berkecukupan," pungkasnya.


Ia pun menuturkan, walaupun sisa setahun lagi bertugas namun semangat keduanya (Berdi-Kari) sangat luar biasa, tidak perlu jauh-jauh mencari motivasi, terkadang semuanya ada di hadapan dan didekat kita.


"Walaupun sebagai anggota Polri terkadang ada yang tidak suka, namun kita harus tetap konsisten menjaga jati diri kita sebagai insan Bhayangkara yang sejati. Setiap kehidupan pasti ada permasalahan, gak ada yang lancar dan mulus, tetapi kalian harus ingat Bapak Kapolri kita pernah sampaikan bahwa jika emas itu mau menjadi emas yang luar biasa maka harus diayak berulang-ulang," pungkasnya.


Kapolresta KBP Victor Mackbon pun menyampaikan kepada personelnya untuk tidak perlu khawatir dengan badai yang datang menerjang, tentunya sebagai personel Bhayangkara baik dari Bripda maupun Bharada sampai dengan pangkat tertinggi tidak usah takut. "Kita bekerja dengan kata hati, itu hal yang prinsip, kata hati dapat terbentuk jika rekan-rekan banyak berbuat baik dan banyak berdoa, mari berusaha dan sepakat untuk selalu berbuat baik kepada siapapun terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutup KBP Victor Mackbon mengakhiri arahan di apel pagi ini.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages