Dua Hari Berturut-turut, Polisi Tangkap 3 Calon Penumpang Kapal Kedapadatan Bawa Ganja - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

07/10/22

Dua Hari Berturut-turut, Polisi Tangkap 3 Calon Penumpang Kapal Kedapadatan Bawa Ganja

 


Polresta Jayapura Kota,- Dua hari berturut-turut Polisi bekuk calon penumpang kapal yang hendak berangkat karena membawa Narkotika jenis Ganja bertempat di Dermaga Pelabuhan Laut Jayapura. Tiga pelaku berhasil diringkus bersama barang buktinya masing-masing.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek KPL Jayapura AKP Rischard L. Rumboy saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Jumat (7/10) sore.


Kapolsek mengatakan, pihaknya dalam dua hari ini berhasil membekuk tiga calon penumpang yang hendak berangkat dengan membawa Narkotika jenis Ganja, satu pelaku berinisial IS (25) tertangkap kemarin sore (Kamis 6/10) bersama barang bukti Ganja sebanyak lima paket plastik bening ukuran besar.


"Sedangkan dua lainnya yakni FG (24) tertangkap dengan Ganja yang dikemas didalam plastik bening ukuran kecil dan ER (22) dibekuk dengan barang bukti berupa Ganja sebanyak satu bundel yang dibungkus dengan lakban warna coklat saat hendak naik ke atas Kapal KM. Gunung Dempo," pungkas Kapolsek.


Lebih lanjut kata Kapolsek, ketiga pelaku bersama barang bukti telah diserahkan pihaknya ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota untuk ditindaklanjuti.


"Ketiga pelaku kini telah diamankan di Mapolresta Jayapura Kota dan dibawah penanganan Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura untuk dilakukan pemeriksaan lebih intensif dan diproses hukum atas perbuatannya masing-masing," jelasnya.


Ditempat terpisah Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H membenarkan bahwa ketiga pelaku tersebut kini sedang dalam pemeriksaan oleh pihaknya.


"Ya benar ada tiga pelaku pemilik narkotika jenis Ganja yang telah diserahkan oleh Polsek KPL Jayapura, satu pelaku semalam diserahkan, dan dua lainnya sore ini kami terima. Kini ketiganya sedang didalami oleh anggota kami terkait asal barang haram tersebut," tandasnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages