Intens Lakukan Razia, Ops Zebra Cartenz-2022 Polresta Masuki Hari Kelima - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

07/10/22

Intens Lakukan Razia, Ops Zebra Cartenz-2022 Polresta Masuki Hari Kelima

 


Polresta Jayapura Kota-, Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota beserta personel yang terlibat dalam Oprasi Zebra Cartenz 2022 gelar razia hari kelima bertempat di Taman Yos Sudarso Imbi Kota Jayapura, Jumat (7/10) Sore.


Pelaksanaan Ops Zebra Cartenz di pimpin langsung oleh Wakasat Lantas Polresta Jayapura Kota Iptu Kasrun, S.H guna menciptakan kamseltibcarlantas yang presisi bagi para pengguna jalan serta melakukan razia selektif bagi pengendara roda dua yang melakukan pelanggaran lalulintas secara kasat mata yang melintas di lokasi razia.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K saat di konfirmasi mengatakan, ini merupakan hari kelima pelaksanaan Ops Zebra Cartenz 2022 yang mana hari ini pihaknya telah menjaring sebanyak 20 pelanggar pengendara roda dua.


"Tingkat pelanggaran kali ini mulai menurun dari hari-hari sebelumnya yang mana kali ini kami hanya menjaring 20 pelanggar, kami berharap kedepannya masyarakat di Kota Jayapura dapat paham tata tertib berlalulintas agar tidak banyak yang melanggar serta dapat menciptakan Kamseltibcarlantas bagi sesama pengguna jalan," ujarnya.


Ia pun menambahkan dalam operasi ini pihaknya mengedepankan preemtif dan preventif serta memprioritaskan kegiatan dikmas atau pendidikan masyarakat agar paham dan mengerti tata tertib peraturan berlalulintas.


Dalam pelaksanaannya sebanyak 11 kendaraan di berikan tindakan tegas berupa penilangan diantaranya, 4 tidak menggunakan helm, 1 tanpa TNKB, 3 tidak membawa surat-surat kendaraan dan, 3 lainnya menggunakan kenalpot bising serta 9 penggendara hanya diberikan teguran lisan.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages