Gelar Binrohtal, Personel Polresta Jayapura Kota Sirami Hati Dengan Ajaran Agama - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

06/10/22

Gelar Binrohtal, Personel Polresta Jayapura Kota Sirami Hati Dengan Ajaran Agama

 


Polresta Jayapura Kota,- Tingkatkan Iman didalam hati terhadap keyakinan beragama, Polresta Jayapura Kota gelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada personelnya dan ASN yang bertugas di jajaran Polresta, Kamis (6/10) pagi.


Giat Binrohtal terbagi di dua lokasi yakni di Musholla Perum Bulog bagi yang beragama Muslim dan di Aula Mapolresta bagi yang Nasrani.


Kabag SDM Polresta Jayapura Kota AKP Noerjannah, S.Sos selaku penyelenggara kegiatan ketika dikonfirmasi mengatakan, giat Binrohtal rutin digelar pihaknya, dimana Polsek jajaran juga melaksanakan hal yang sama guna meningkatkan rasa iman masing-masing personel.


"Untuk itu kita maknai dengan kesempatan yang ada kami lakukan giat pembinaan rohani. Karena kami juga membutuhkan siraman-siraman rohani guna mendukung pelaksanaan tugas," ungkapnya.


Untuk itu giat Binrohtal tersebut dilakukan serentak di jajaran polresta jayapura kota dengan mendatangkan para tokoh agama baik Ustadz maupun Pendeta untuk memberikan pencerahan dalam bidang keagamaan.


Lanjutnya, hal ini dilakukan guna menjaga keseimbangan antara tugas dan kebutuhan rohani agar dalam pelaksanaan tugas personel memiliki rambu-rambu yang ditentukan oleh agama guna mewujudkan postur polri yang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Ia pun mengharapkan, kiranya setelah mengikuti giat binrohtal personel menjadi semakin paham dan taat dalam beribadah dengan dikaitkan pada implementasi pelaksaan tugas. 


Giat binrohtal yang digelar dihadiri para pejabat utama, personil dan ASN jajaran Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages