Kasat Lantas : Banyak Pengendara Tidak Memakai Helm

Kasat Lantas : Banyak Pengendara Tidak Memakai Helm

06/10/22, Oktober 06, 2022

 


Polresta Jayapura Kota,- Memasuki hari keempat kali ini Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota gelar Operasi Zebra Cartenz 2022 di Jl. Raya Entrop Hamadi tepatnya didepan Papua Trade Centre (PTC) Entrop, Kamis (6/10) pagi.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakasat Lantas Polresta Jayapura Kota Iptu Kasrun, S.H bersama Kanit Turjawali Ipda Syafrudin dan Anggota Bintara Sat Lantas Polresta Jayapura Kota.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K ketika dikonfirmasi mengatakan hari ini total kendaraan yang berhasil terjaring yaitu 13 unit.


"Hari ini terdapat 13 kendaraan yang berhasil kami tilang, dan rata-rata pelanggaran terbanyak adalah pengendara motor yang tidak menggunakan helm," jelas Kasat Lantas.


Lebih lanjut, Kompol Ida menjelaskan bahwa tujuan Operasi Zebra Cartenz 2022 ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya keselamatan saat berkendara guna mewujudkan Kamseltibcarlantas.


"Faktor keselamatan saat berkendara masih kurang diperhatikan oleh pengendara motor maupun yang dibonceng, terbukti dengan data yang kami dapatkan pelanggaran terbanyak adalah pengendara tidak memakai helm," pungkas Kasat.


Kasat Lantas pun berharap dengan adanya operasi ini masyarakat lebih sadar akan keselamatan saat berkendara, dan semakin berkurangnya angka kecelakaan lalu lintas di Kota Jayapura.(*)


Penulis : Pratama

TerPopuler