Jaga Kamtibmas, Kapolsek Japsel Lakukan Tatap Muka Bersama Warga Pasar Perikanan Hamadi

Jaga Kamtibmas, Kapolsek Japsel Lakukan Tatap Muka Bersama Warga Pasar Perikanan Hamadi

12/10/22, Oktober 12, 2022

 


Polresta Jayapura Kota,- Jaga dan pelihara Kamtibmas di wilayah hukumnya, Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H gelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Tokoh Masyarakat bertempat di Panggung Pasar Perikanan Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Selasa (11/10) malam.


Tatap muka yang dilakukan juga merupakan bentuk perkenalan diri Kapolsek Jayapura Selatan sebagai pejabat baru kepada warganya dan bertujuan untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif dimana dalam giat tersebut Kapolsek didampingi Kanit Provost Polsek Jayapura Selatan Ipda Basri, S.H dan diikuti sekitar 35 warga Perikanan Hamadi yang dipimpin Ketua Ikaper yakni Bapak Arman.


Dalam sambutannya membuka giat FGD  Kapolsek AKP Julkifli mengatakan yang intinya ia selaku Kapolsek Jayapura Selatan menghimbau kepada warga yang berdomisili disekitar Pasar Perikanan Hamadi untuk selalu mendukung dan membantu pihak Kepolisian dalam hal menjaga Kamtibmas di wilayah Distrik Jayapura Selatan.


"Untuk dapat menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat yang tinggal di seputaran Hamadi saya juga meminta kepada warga setempat jika ada menemukan adanya gangguan Kamtibmas di Hamadi khususnya agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian selaku penegak hukum agar kita bisa mengambil tindakan yang tegas," pungkas Kapolsek.


Lebih lanjut kata Kapolsek, minuman keras juga merupakan pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas, hal tersebut juga harus diatensi dan menjadi perhatian bersama untuk tetap dapat memelihara situasi yang aman dan nyaman.


"Begitu pun juga dengan isu-isu tidak benar yang tidak jelas sumbernya yang biasanya beredar di internet maupun di WhatsApp grup tentang masalah di Papua, sebaiknya tidak usah di share atau dilanjutkan, karena belum tentu isu tersebut benar yang malah nantinya bisa menjadi berita Hoax," tandasnya.


Giat dilanjutkan dengan diskusi dan ramah tamah antara Kapolsek dan warga yang hadir guna membahas situasi Kamtibmas diseputaran Hamadi Distrik Jayapura Selatan dan diakhiri dengan foto bersama.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler