Sat Binmas Polresta Gelar FKPM di Dua Lokasi Bahas Kamtibmas dan Pencegahannya - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

12/10/22

Sat Binmas Polresta Gelar FKPM di Dua Lokasi Bahas Kamtibmas dan Pencegahannya

 


Polresta Jayapura Kota,- Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota gelar Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat bahas Kamtibmas di dua lokasi berbeda di Kota Jayapura, Selasa (11/10) siang.


Giat FKPM yang dilaksanakan terbagi dua tim, dimana tim pertama dengan lokasi di Pangkalan Ojek dan Rental Mobil Werf Argapura yang dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M, sementara lokasi lainnya yakni di Pangkalan Ojek Pasar Hamadi dan dipimpin KBO Sat Binmas Iptu Taufik Rahim.


Saat ditemui di ruang kerjanya (Rabu 11/10) Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M mengatakan, pihaknya telah memberikan himbauan dan pesan-pesan kepada masyarakat guna menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas dan atau resiko menjadi korban tindak pidana, dimana melalui FKPM ini merupakan wadah penghubung antara masyarakat dengan pihak Kepolisian untuk mencari solusi atau penyelesaian masalah yang ada ditengah-tengah masyarakat.


"Kegiatan FKPM ini kami laksanakan secara rutin dan berkesinambungan dimana dalam kegiatan ini kami dari Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota mengingatkan kembali tentang pentingnya menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Jayapura," ujarnya.


Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya juga memberikan himbauan atau cara aman menjaga diri atau terhindar dari kejahatan Curanmor, Kebakaran, Pencurian, Narkoba dan efek negatif bila mengkonsumsi minuman keras.


Ia pun menambahkan, giat FKPM yang dilaksanakan mendapatkan antusias yang cukup baik dari masyarakat, terlihat dari komunikasi yang terbangun secara dua arah baik dari pihak Kepolisian maupun masyarakat yang dikunjungi.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages