Polres Gianyar “Go Green” Laksanakan Penanaman Pohon Di Area Pura Samuan Tiga - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

11/10/22

Polres Gianyar “Go Green” Laksanakan Penanaman Pohon Di Area Pura Samuan Tiga



Gianyar. Bertempat di Areal Pura Samuan Tiga, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon kelapa daksina dalam rangka Polres Gianyar Go Green menuju lingkungan yang bersih, aman dan lestari untuk mendukung pemulihan Pariwisata Bali. Rabu (12/10/2022).


Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Wakapolres Gianyar Kompol Marzel Doni, S.I.K, M.H. Pejabat Utama Polres Gianyar, Kapolsek Jajaran, personel Polres Gianyar, masyarakat Desa Bedulu serta siswa dan siswi dari SMK Pariwisata Budaya Bedulu.


Kapolres Gianyar dalam arahannya menyampaikan Go Green adalah suatu gerakan yang memiliki tujuan mulia yaitu untuk melestarikan lingkungan serta menciptakan suatu tempat tinggal yang lebih baik untuk semua makhluk, baik itu manusia, hewan serta tumbuhan.


Polres Gianyar Go Green adalah sebuah gerakan nyata Polres Gianyar bersama seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan bersih-bersh lingkungan dengan menyasar Mako Polres maupun Polsek, Pura-pura Besar, Objek Wisata dan lingkungan Pantai di wilahay Kabupaten Gianyar.


“Kegiatan ini sejalan dengan Commander Wish Bapak Kapolda Bali poin 9 yang berbunyi "mendukung Pemulihan Pariwisata Bali" dan Program Sad Kerthi Gubernur Bali poin 2,3 dan 6 yaitu Segara Kerthi (Pemeliharaan pantai dan laut), Wana Kerthi (Pemuliaan tumbuh-tumbuhan) dan Jagat Kerthi (Pemuliaan alam semesta),” ujar Kapolres Gianyar.


“Mari kita bergandengan tangan membangun Negeri, kompak menjaga persatuan dan kesatuan menuju Indonesia yang Bangkit lebih kuat dan pulih lebih cepat, mari kita jaga alam ini yang akan kita wariskan kepada anak cucu kita” pesan AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Gianyar juga menyerahkan paket sembako kepada pemangku Pura Samuan Tiga, Pecalang serta masyarakat Bedulu.


Kegiatan Polres Gianyar Go Green di Pura Samuan Tiga dilanjutkan dengan bersih-bersih yang dimulai dari Utama Mandala kemudian Madya mandala dan selanjutnya di Jaba mandala serta diakhiri dengan penanaman bibit pohon kelapa daksina oleh Kapolres Gianyar. *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages