Babinsa Pimping Bersama Warga Ikuti Pelatihan Tanggap Bencana Skala Desa - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

04/11/22

Babinsa Pimping Bersama Warga Ikuti Pelatihan Tanggap Bencana Skala Desa

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Sertu Tampubolon mendampingi Kegiatan Pelatihan Tanggap Bencana Skala Desa dari Narasumber KPH ( Kesatuan Pengelola Hutan ) Tarakan yang dilaksanakan di Desa Pimping Kec. Tanjung Palas Utara, Jumat (4/11/2022).


Turut hadir dalam kegiatan KPH Tarakan Bpk Arif Rakhman beserta rombongan, PT. Inhutani Bpk Arif, Kades pimping, Babinsa, Pok MPA ( Masyarakat peduli api ).


Sertu Tampubolon mengatakan kesiapsiagaan tanggap bencana adalah tugas kita bersama, maka melalui pelatihan kebencanaan dan kesiapsiagaan sejak dini bagi masyarakat adalah membantu dalam rangka penanggulangan bencana diwilayah dan diperlukannya peran serta dari masyarakat.


Dalam tanggap bencana salah satunya membantu dalam penanggulangan bencana alam, artinya masyarakat harus siap siaga jika terjadi bencana alam banjir, longsor dan bencana lainnya seperti angin puting beliung, pohon tumbang, kebakaran, dan lain-lain.


Untuk itu, mereka harus diberikan keterampilan dan pengetahuan sehingga dalam melaksanakan tugas lebih profesional dan proporsional paling tidak harus mengetahui tentang kondisi alam di lingkungan sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages