Babinsa Kelurahan Tanjung Selor Hulu Ikuti Sosialisasi Bencana Alam Tingkat Kelurahan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

04/11/22

Babinsa Kelurahan Tanjung Selor Hulu Ikuti Sosialisasi Bencana Alam Tingkat Kelurahan

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Kelurahan Tanjung Selor Hulu Serka Nanang Suherman hadiri Sosialisasi Bencana Alam bertempat di Kantor Kelurahan Tanjung Selor Hulu, Kec Tanjung Selor, Kamis (03/11/2022).

 

Adapun hadir dalam kegiatan antara lain Amrullah, S.Sos Dinas Sosial, Iskandar Kasitrantib KTSHU, Babinsa Serka Nanang, Ketua RT Se Tanjung Selor Hulu.


Serka Nanang Suherman mengatakan sosialisasi penanggulangan bencana alam bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan maupun informasi yang cepat dan akurat serta bagaimana cara yang terbaik maupun efisien dalam kondisi darurat disaat terjadi bencana alam, untuk mengurangi resiko ataupun korban yang ada.


Kegiatan sosialisasi terhadap penanggulangan bencana alam serta sistem peringatan dini bencana alam yang dimotori aparat Kelurahan Tanjung Selor Hulu ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bulungan untuk terus dapat memberikan pengetahuan sangat pentingnya informasi maupun pengetahuan kepada masyarakat tentang langkah-langkah yang penting dan tepat saat terjadi bencana alam. 


Dengan adanya sosialisasi diharapkan seluruh warga mengetahui dan segera tanggap bagaimana penanganan dan gerakan bilamana ada bencana alam yang tidak kita duga.


Kami juga berharap kepada seluruh warga sigap untuk lebih meningkatkan kemampuanya dalam mengatasi bilamana ada bencana, selain itu sosialisasi ini juga untuk ajang silaturahmi untuk membentuk jiwa gotong royong serta kepedulian terhadap lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages